in

Wellson Lo Luncurkan Stockbit Virtual Trading Challenge

Wellson Lo mengajak masyarkat investasi saham via aplikasi

Businestoday, JAKARTA – Co-Founder & CEO Stockbit, Wellson Lo., punya terobosan dalam investasi di pasar modal. Ia mengajak masyarakat berinvestasi saham dengan Stockbit Virtual Trading Challenge 2018 sehingga lebih mudah dengan website dan aplikasi stockbit.

Pada awal tahun 2018 ini, Stockbit menyelenggarakan program Stockbit Virtual Trading Challenge untuk masyarakat Indonesia khususnya generasi muda millenial.

Sebagai komunitas pasar modal terbesar di Indonesia yang anggotanya tersebar hingga ke seluruh pelosok Indonesia, Stockbit ingin mengajak masyarakat Indonesia khususnya generasi muda berinvestasi saham dengan memanfaatkan teknologi internet dan aplikasi mobile.

Stockbit memahami bahwa jumlah investor di Indonesia sampai dengan saat ini masih belum mencapai 1% dari total penduduk Indonesia meski telah terjadi peningkatan tiap tahunnya.

Padahal berinvestasi, khususnya berinvestasi di instrumen saham bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia dan membantu mereka untuk mencapai financial goals. Instrumen saham menjadi salah satu pilihan investasi yang sangat menguntungkan.

Ini bisa dilihat dari pertumbuhan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang mencapai 19.99% pada 2017. “Kami ingin sampaikan kepada masyarakat Indonesia khususnya generasi muda dengan menjadi investor yang aktif di pasar modal,” katanya.

Secara tidak langsung, ia telah membantu perekonomian negara selain untuk mencapai financial goals setiap individu. “Kami berharap Virtual Challenge ini dapat melahirkan investor yang andal.”

Peserta Virtual Trading Challenge akan menggunakan fitur yang tersedia di website dan aplikasi mobile Stockbit untuk melakukan transaksi saham secara virtual dengan proses transaksi sama dengan yang sesungguhnya di Bursa Efek Indonesia.

Melalui fitur Stockbit Virtual Trading akan menjadi tempat belajar para peserta untuk berinvestasi saham sebelum mereka benar-benar melakukan investasi saham. Dalam challenge ini peserta akan ditantang untuk menunjukan keterampilan mereka melakukan investasi berbekal modal virtual sebesar Rp100 juta.

Peserta dapat mengakses Stockbit Virtual Trading melalui website Stockbit atau dengan mengunduh aplikasi Stockbit di android dan iOS. Hadiah untuk para pemenang dari Stockbit Virtual Trading Challenge akan bernilai total lebih dari Rp100 juta dan Juara Pertama akan mendapatkan satu buah iPhone X.

Program Virtual Trading Challenge adalah bentuk dukungan aktif Stockbit terhadap program literasi dan inklusi keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta gerakan ‘Yuk Nabung Saham’ dari Bursa Efek Indonesia (BEI). Saat ini, perkembangan positif sudah dapat dilihat di pasar modal indonesia. “Jumlah investor pasar modal dalam negeri terus meningkat.”

Wellson lalu menunjukkan data yang terlihat dari jumlah SID yang sebelumnya 535.000 di akhir 2016, meningkat menjadi 1,12 juta di akhir 2017. Stockbit mendorong masyarakat khususnya generasi muda untuk berinvestasi di pasar modal. “Kami juga untuk mendorong jumlah investor yang aktif menabung saham,” kata Wellson.

Stockbit akan terus berinovasi dengan menghadirkan sarana berinvestasi di pasar modal terlengkap, menyediakan layanan untuk bertransaksi ddan wadah untuk berdiskusi, mencari informasi dan mengakses data perusahaan yang diperlukan untuk mengambil keputusan yang tepat dalam berinvestasi di pasar modal. “Kami akan menyediakan hal itu semua melalui platform yang dapat diakses di mana saja.”

Ia berharap berinvestasi saham dapat menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia khususnya generasi milenial.

Program Stockbit Virtual Trading Challenge, mulai diluncurkan pada 22 Januari 2018, dan mulai dibuka pendaftaran bagi peserta pada saat itu juga melalui website Stockbit. Challenge ini akan berlangsung selama 6 bulan dan akan ditutup pada 31 Juli 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *