in

UMN Pertemukan Inovasi Mahasiswa dengan Industri

Kegiatan temu industri bertemakan Business Matching Sinergi Inovasi Teknologi Mahasiswa di Hotel Santika BSD CITY, Tangerang Selatan, Kamis (1/11/2018).

Businesstoday.id, Tangerang – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) memfasilitasi pertemuan karya inovasi mahasiswa hasil program “skystar ventures tech incubator” tahap lima dengan kalangan industri di Hotel Santika BSD City Tangerang.

“Yang ikut dalam acara temu bisnis ini ada enam startup binaan kami, mereka berkesempatan untuk memamerkan langsung produk mereka kepada investor, program akselerator, dan berbagai industri lainnya untuk memperluas jaringan pasar,” kata Incubator Manager Skystar Ventures, Yovita Surianto di Kampus UMN, Kabupaten Tangerang, Kamis (1/11/2018).

Mahasiswa yang ikut program itu juga berkesempatan mendapatkan intensive mentoring dari berbagai praktisi
mengenai topik-topik strategis untuk membantu pertumbuhan bisnis seperti strategi bisnis, pemasaran, branding dan keuangan.

Temu bisnis (business matching) itu diselenggarakan untuk mempertemukan startup pemula dengan para mentor yang ahli di bidangnya untuk mendapatkan pengalaman untuk mengembangkan bisnisnya.

Head of Program Skystar Ventures
Robert Hanson mengatakan sudah menjadi tugas sebuah inkubator bisnis untuk memfasilitasi kegiatan Business Matching.

Namun yang menjadi poin utama dari kegiatan ini adalah adanya kepedulian yang serius dari UMN terhadap keberlanjutan wirausaha mahasiswanya yang dituangkan melalui tech incubator Skystar Ventures, jelas dia.

Kegiatan Business Matching dan FGD itu juga merupakan salah satu rangkaian dari program Bantuan Pengembangan Lembaga Inkubator Bisnis Teknologi (LIBT) yang diusung oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) sebagai upaya penguatan inkubator bisnis di Indonesia.

Sebagai inkubator yang aktif menelurkan wirausaha di bidang teknologi, Skystar Ventures terpilih sebagai salah satu dari 12 inkubator di Indonesia yang mendapatkan pendanaan dari program tersebut di tahun 2018.

Penyelenggaraan kegiatan Business Matching ini sekaligus sebagai tanda dibukanya program inkubasi batch 6
yang akan dimulai pada Februari 2019 mendatang, jelas dia. (gan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *