in

Sumbang Pajak Besar, Bumi Suksesindo Raih Penghargaan

Direktur PT BSI, Cahyono Seto.

Businesstoday.id, Jakarta – Perusahaan pertambangan emas dan tembaga PT Bumi Suksesindo (BSI) menerima penghargaan dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) atas kontribusi besarnya terhadap penerimaan pajak Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KKP) Jakarta Setiabudi I untuk tahun buku 2017.

“Penghargaan dari Ditjen Pajak ini merupakan bukti nyata kontribusi perusahaan PT BSI terhadap perekonomian dan pembangunan nasional,” kata Direktur PT BSI Cahyono Seto, dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (2/10/2018).

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kanwil Pajak DJP Jakarta Selatan I Sakli Anggoro yang diterima langsung diterima langsung oleh Cahyono Seto.

Cahyono Seto penghargaan ini bukan kali pertama diterima BSI yang merupakan anak usaha PT Merdeka Cooper Gold Tbk ini terkait penghargaan pajak.

Pada Februari 2018, BSI juga menerima penghargaan sebagai wajib pajak dengan kontributor terbaik tahun 2017 dari Kantor Pajak DJP Jawa Timur III KPP Pratama, Banyuwangi, Jawa Timur.

“Tahun 2017 merupakan periode penting bagi BSI, karena mampu mencapai produksi perdana emas dan perak dari Tambang Tujuh Bukit di Banyuwangi, yakni 142.468 ounce emas dan 44.598 ounce perak sepanjang 2017,” kata Cahyono.

Dia menambahkan, pihaknya menargetkan produksi emas pada 2018 meningkat menjadi 155 ribu hingga 170 ribu ounce.

“Sampai semester pertama 2018 kami berhasil memproduksi emas sebanyak 83.713 ounce dan perak 48.226 ounce,” ujar Cahyono. (roy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *