in

Sukses Investasi Perikanan Bersama Growpal

Growpal adalah platform digital produksi PT. Say Grow Indonesia yang bergerak dalam bidang pendanaan perikanan dan kelautan secara terintegrasi. /Dok PT Say Grow Indonesia

BUSINESS TODAY – Sebagai sebuah negara kepulauan yang dikelilingi oleh Samudera luas dan berdampingan dengan lautan, seharusnya industri perikanan menjadi usaha unggulan yang menghasilkan kemakmuran bersama.

Belum lagi struktur tanah berbukit-bukit dan bergunung-gunung yang menyediakan air segar berlimpah yang mampu mendukung usaha budi daya ikan air tawar dan tambak.

Namun potensi usaha perikanan tersebut jarang dilirik oleh investor. Banyak hal yang membuat mereka sulit berinvestasi di bidang tersebut.

Beberapa hal yang menjadi kendala adalah minimnya akses pada usaha perikanan, tidak ada waktu monitoring, dan pengetahuan yang belum mendetail.

Meskipun begitu, setiap pengusaha pasti memiliki tekad yang kuat untuk mengatasi berbagai kendala guna meraih peluang yang terbuka lebar itu.

Apalagi industri perikanan adalah sektor usaha yang relatif mudah dan menjanjikan keuntungan besar. Ditambah lagi permintaan pasar yang tidak ada hentinya.

Peningkapatan jumlah penduduk dan kebutuhan protein ikan yang lebih baik daripada ayam broiler (yang saat ini banyak dikonsumsi oleh masyarakat setiap hari) juga mendorong usaha budi daya ikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *