in

Sertijab Menperin, Agus Gumiwang Ingin Belajar dari Airlangga

Agus Gumiwang Kartasasmita, resmi menjabat sebagai Menteri Perindustrian.

Businesstoday.id, Jakarta – Agus Gumiwang Kartasasmita resmi menjabat sebagai Menteri Perindustrian menggantikan Airlangga Hartarto yang ditunjuk sebagai Menteri Koordinator Perekonomian.

Dalam serah terima jabatan di Gedung Kementerian Perindustrian, Agus Gumiwang menyampaikan bahwa ia mendapat mandat dari Presiden Joko Widodo agar belajar dari Airlangga Hartarto terkait jabatannya sebagai Menperin.

“Ketika dipanggil Pak Presiden, beliau secara khusus menyampaikan kepada saya, belajar dari Pak Airlangga,” kata Agus Gumiwang saat menyampaikan sambutannya pada prosesi Sertijab di Jakarta, Rabu.

Pada kesempatan tersebut, Agus menyampaikan dua hal yakni, Airlangga merupakan sosok Menperin yang hampir sempurna, sehingga bukan hal yang mudah untuk menggantikannya.

“Pertama, sangat sulit, karena beliau sebagai Menperin sudah bisa dikatakan hampir sempurna, karena kalau sempurna itu hanya milik Allah,” ujarnya.

Namun, lanjutnya, di sisi lain hal tersebut juga menjadi lebih mudah karena dasar-dasar dan fundamental dari program Kemenperin telah tersusun dengan baik, sehingga ia hanya perlu melanjutkannya.

“Jadi, tugas saya pasti lebih mudah,” ujarnya.

Sementara itu, Airlangga pada prosesi tersebut tidak banyak menyampaikan wejangan, ia hanya memperkenalkan jajaran eselon I Kemenperin dan mengucapkan selamat kepada Agus.

“Saya tidak memberikan arahan, karena nanti disangka penugasan dari Menko. Jadi selamat bekerja menperin,” ujar Airlangga. (spg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *