in

SBY dan AHY Jalani Rapid Test Usai Bupati Karawang Terinfeksi Corona

Susilo Bambang Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: Instagram @agusyudhoyono)

Businesstoday.id, Jakarta – Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, telah terbukti positif terjangkit virus corona alias Covid-19. Sebelum dinyatakan positif Covid-19, Cellica ternyata sempat menghadiri acara Kongres V Partai Demokrat di JCC pada 15 Maret lalu.

Kongres tersebut turut dihadiri oleh para petinggi Partai Demokrat, termasuk Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, AHY telah meminta para kader yang merasa melakukan kontak dengan Cellica selama kongres untuk melakukan rapid test. 

SBY dan AHY juga turut melakukan rapid test untuk mengetahui apakah mereka tertular Covid-19 setelah bertemu dengan Cellica. Apalagi istri AHY yang juga artis Annisa Pohan sempat berfoto bersama Cellica dalam kongres tersebut.

Kali ini, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat, Syarief Hasan mengungkapkan bahwa para kadernya belum ada yang positif Covid-19. Syarief juga mengatakan bahwa SBY dan AHY juga sudah menjalani rapid test pada Rabu (25/3/2020).

“Sejauh ini belum ada yang positif (Covid-19),” ungkap Syarief saat dihubungi pada Rabu (25/3). “Iya saya pikir juga kalau tidak salah hari ini mereka (AHY dan SBY) rapid test. Kan wajar semua orang pengin aman.”

Lebih lanjut, Syarief mengatakan bahwa Partai Demokrat memakai alat rapid test bukan dari rumah sakit, melainkan membeli melalui seorang kolega. “Kan beli tinggal, beli (alatnya). Enggak (beli di RS) melalui teman ada teman,” pungkas Syarief.

Sementara itu, AHY sebelumnya juga mengajak para kader Partai Demokrat agar senantiasa menjaga kesehatan diri maupun keluarga. AHY pun menginstruksikan para kader Partai Demokrat agar tetap berada di rumah, demi mencegah penularan Covid-19 semakin meluas.

“Menjaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan vitamin, serta menjaga kondisi fisik dengan berolahraga dan istirahat yang teratur,” ujar AHY pada Senin (23/3/2020). “Jika kita disiplin melakukan ‘karantina mandiri’ atau ‘self-lockdown’, maka penyebaran Covid-19 bisa kita batasi.” (wow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *