in

Sawit Sumbermas Tambah Tiga Pabrik Baru 2019

PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) akan menambah tiga pabrik kelapa sawit baru pada 2019 mendatang dalam rangka mengembangkan bisnis usaha.

Businesstoday.id, Jakarta – PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) akan menambah tiga pabrik kelapa sawit baru pada 2019 mendatang dalam rangka mengembangkan bisnis usaha.

Direktur Utama SSMS Vallauthan Subraminam di Jakarta, Senin (22/10/2018), mengatakan bahwa perseroan telah memiliki enam pabrik kelapa sawit yang sudah beroperasi dengan kapasitas produksi mencapai 300.000 ton per jam.

“Awal tahun, kami menambah satu pabrik. Selanjutnya dua pabrik kemudian pada sepanjang 2019,” katanya usai rapat umum penawaran saham (RUPS) perseroan.

Di tengah harga minyak sawit dunia yang sedang menurun, lanjut dia, pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan volume produksi sehingga dapat menjaga margin.

Ia juga mengatakan perseroan menyiapkan belanja modal (capital expanditure/capex) sebesar Rp500 miliar hingga Rp530 miliar pada tahun depan yang di antaranya untuk membangun pabrik tersebut.

Terkait RUPS, Vallauthan mengatakan, perseroan resmi mengangkat mantan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2009-2012 dan 2012-2015 yakni Ito Warsito menjadi Komisaris Sawit Sumbermas Sarana.

“Penunjukan itu merupakan bagian dari upaya SSMS untuk senantiasa memperkuat tata kelola perusahaan,” katanya. (zub)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *