in

Rini Sebut BUMN Telah Beri Layanan Terbaik, Meski Banyak Tantangan

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno.

Businesstoday.id, Sentul – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyampaikan BUMN memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat kendati di saat bersamaan perlu menghadapi berbagai tantangan.

“PLN (Perusahaan Listrik Negara) sampai sekarang tetap memberikan pelayanan yang terbaik, Pertamina juga memberikan pelayanan terbaik, Garuda dan Kereta Api Indonesia (KAI) juga memberi layanan terbaik,” kata Rini di Sentul, Bogor, Rabu (16/1/2019).

Rini menambahkan jika terjadi masa di mana harga bahan bakar minyak naik, rupiah melemah terhadap dolar AS, hingga terjadi pinjaman mata uang dolar, hal tersebut merupakan sebuah tantangan yang perlu dihadapi.

“Pasti ada sedikit gejolak, tetapi kan sebagai korporasi kita selalu memikirkan bagaimana kita menghadapinya. Semua ini kita lakukan dengan penuh tanggung jawab, mengingat kita itu BUMN berarti milik rakyat,” ujarnya.

Rini menyampaikan tak ada korporasi yang ingin usahanya merugi, namun ada waktu-waktu di mana keadaannya tidak seperti yang diharapkan.

Namun, yang paling penting baginya adalah pengelolaan yang baik dan transparan.

“Sehingga dapat kita lewati dan tentunya selalu saya tekankan kepada BUMN agar bisa memberikan keuntungan, karena dengan demikian bisa memberikan kesejahteraan kepada karyawan dan paling utama adalah memberi kesejahteraan kepada rakyat indonesia,” tukasnya.

Rini menambahkan pihaknya berupaya untuk menjadikan BUMN lebih baik dan makin kuat, sehingga dapat berdaya saing di dunia global.

“Kami menyadari tidak semua BUMN sudah hebat-hebat. Ada yang perlu kita perbaiki. Tetapi kami betul-betul transparan, tidak ada yang kami tutup-tutupi. Tujuan kami betul-betul bagaimana BUMN Indonesia ini menjadi makin baik,” ujar Rini. (spg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *