in

PUPUK INDONESIA dan Pertamina NRE Bidik Pengembangan Hidrogen

Wakil Menteri BUMN I, Pahala Mansury. /Dok. Bumn.go.id

BUSINESS TODAY – PT Pupuk Indonesia (Persero) sepakat bersinergi dengan Pertamina NRE (PNRE). Sinergi ini dilakukan untuk menjajaki peluang pengembangan hidrogen dan penyediaan energi.

Penjajakan ini tertuang dalam nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan secara virtual, Senin 2 Agustus 2021.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Pupuk Indonesia, Bakir Pasaman, dan Dannif Danusaputro selaku Chief Executive Officer PNRE.

Wakil Menteri BUMN I, Pahala Mansury mengatakan bahwa kerjasama yang dilakukan Pupuk Indonesia dengan Pertamina Power Indonesia sejalan dengan target net zero emission Indonesia.

“Ke depan BUMN perlu berupaya untuk mencapai target Indonesia menuju net zero emission sebelum tahun 2060, dan di tahun 2030 nanti yang perlu kita lakukan adalah memastikan bahwa emisi karbon yang dimiliki oleh Indonesia atau yang dihasilkan oleh Indonesia akan mengalami penurunan sampai dengan 29 persen,” jelas Pahala.

Selanjutnya, silahkan baca berita versi lengkapnya di media INFO BUMN dalam artikel PUPUK INDONESIA dan Pertamina NRE Bidik Pengembangan Hidrogen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *