in

Puncak Arus Mudik Bandara Pekanbaru pada 1 Juni

Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II (SSK II), Riau.

Businesstoday.id, Pekanbaru – Otoritas Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II (SSK II), Riau, menyatakan puncak arus mudik Lebaran 2019 diperkirakan akan terjadi pada 1 Juni besok.

Executive General Manager Bandara SSK II, Jaya Tahoma Sirait di Pekanbaru, Jumat (31/5/2019) mengatakan, jumlah penumpang sudah mulai mengalami peningkatan sejak awal pekan keempat bulan Mei.

“Jumlah penumpang ada peningkatan sekitar 500 orang, adapun perkiraan puncak mudik diprediksi terjadi pada tanggal 1 Juni,” kata Jaya Tahoma kepada Antara.

Ia mengatakan maskapai Lion Air berencana untuk melakukan penambahan jumlah penerbangan untuk dari dan menuju bandara tersebut.

Untuk meningkatkan pelayanan pada arus mudik Lebaran, lanjutnya, sudah dibuka Posko Terpadu Monitoring Angkutan Lebaran 1440 H/ 2019 di Bandara Pekanbaru.

Ia memprediksi jumlah penumpang pesawat pada masa mudik Idul Fitri 1440 H akan menurun drastis karena pengaruh harga tiket yang mahal. Dampak di Bandara Pekanbaru sangat terasa karena jumlah penumpang turun berkisar 28-30 persen. Sebelumnya, Jaya Tahoma mengatakan dampak harga tiket mahal juga mengakibatkan kerugian bagi Angkasa Pura II sekitar Rp3 miliar dalam sebulan.

Jumlah penerbangan juga terkena dampak karena frekuensi penerbangan datang dan pergi ke Pekanbaru berkurang 28 penerbangan dalam sehari. (ang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *