in

PTPN Holding Rehab Rumah Baca dan Bantu Ratusan Buku

Direktur Komersil PTPN6, M Amin Sembiring meninjau rumah baca yang direhab dan memberikan bantuan buku secara simbolis kepada Ketua Yayasan Saidul Al-Aitam.

Businesstoday.id, Jambi – PTPN III (Persero) Holding yang diwakili PTPN3, PTPN4, PTPN5 dan PTPN6 merehab rumah baca Yayasan Saidul Al-Aitam, Thehok, Kota Jambi dan membantu ratusan buku untuk anak-anak yatim yang diasuh yayasan tersebut.

Direktur Komersil PTPN6, M Amin Sembiring saat memberikan bantuan buku secara simbolis di yayasan tersebut, Kamis (3/1/2019), mengatakan bantuan rehab rumah baca dan bantuan ratusan buku dengan 30 judul itu masih dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN).

M Amin berharap bantuan yang disalurkan PTPN Holding bermanfaat dan menambah wawasan dan ilmu anak-anak yang diasuh yayasan tersebut yang umumnya anak-anak yatim dan piatu.

“Kami hanya pelaksana program BHUN, dan mudah-mudahan amanah yang dititipkan bermanfaat bagi anak-anak di yayasan ini,” kata M Amin.

Menurutnya dari sisi jumlah bantuan yang disalurkan belumlah memadai, namun dia memastikan program bantuan rumah baca akan berlanjut dan kualitas buku akan disesuaikan.

“Yang disalurkan baru buku-buku pengetahuan umum, nanti kita upayakan membantu buku-buku pelajaran, buka ngaji juga, karena anak-anak di rumah baca ini banyak anak sekolah dasar,” katanya lagi.

M Amin juga berpesan kepada pengurus yayasan untuk menjaga dan merawat bantuan yang disalurkan agar anak-anak terus bisa memanfaatkan rumah baca dan buku karena mereka adalah penerus bangsa.

“Ini tolong dijaga baik-baik, kita berharap dengan adanya rumah baca ini paling tidak kita menggalakkan anak-anak untuk gemar membaca. Karena mendapat pengetahuan itu salah satunya dari membaca buku,” ujarnya.

Pengawas Yayasan Saidul Al-Aitam, RH Endung berterimah kasih atas bantuan PTPN Holding yang telah membantu fasilitas untuk anak yatim dan piatu yang diasuh yayasan.

“Kami bersyukur mendapat bantuan dari PTPN, hanya Tuhan lah yang bisa membalasnya,” kata Endung.

Senada dikatakan Ketua Yayasan Saidul Al-Aitam, Zulkarnain, dikatakannya bantuan rehab rumah baca dan bantuan buku yang diberikan PTPN sangat bermanfaat dan pihaknya akan merawat sebaik mungkin.

“Sebelum direhab rumah baca memang berdiri apa adanya, tapi sekarang bisa dilihat, semua di semen dan di cat serta fasiltas rak buku meja baca juga tersedia,” kata Zulkarnain.

Dia mengatakan anak yatim dan piatu yang menjadi anak asuh Yayasan Saidul Al-Aitam sebanyak 165 orang yang tersebar dibeberapa kabupaten di Jambi.

Selain diberikan bantuan makanan per bulan, mereka juga dibekali pengetahuan serta membaca yang baik dan benar. Seperti pelajaran bahasa Indonesia, bahasa inggris, bahas arab dan pengetahuan umum serta diberikan buku bacaan. (dod)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *