in

PT Pos Regional X Luncurkan Layanan Aplikasi Giropos

Kepala PT Pos Indonesia Regional X Sulawesi-Maluku Ronald Siahaan (tujuh dari kanan) saat peluncuran Mobile Giropos di Makassar, Jumat (27/9/2019).

Businesstoday.id, Makassar – PT Pos Indonesia Regional X Sulawesi dan Maluku meluncurkan layanan mobile Giropos untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan kantor pos dalam mengakses layanan transaksi keuangan.

“Aplikasi Giropos yang baru kami launching ini akan memberikan kemudahan bagi seluruh pelanggan kantor pos dengan cukup mengklik dan bertransaksi melalui aplikasinya,” ujar Kepala PT Pos Indonesia Regional X Sulawesi-Maluku Ronald Siahaan di Makassar, Jumat (27/9/2019).

Ia mengatakan aplikasi layanan mobile Giropos bisa diakses di mana saja dan kapan saja untuk bertransaksi keuangan dengan berbagai macam fitur transaksi yang ada dalam aplikasinya.

Ronald menyatakan aplikasi layanan Giropos adalah upaya PT Pos Indonesia dalam mendukung strategi nasional demi peningkatatan inklusi keuangan di Indonesia.

“Salah satu bentuk dukungan kami terhadap program pemerintah dan Bank Indonesia dalam memberikan inklusi keuangan yakni memperkenalkan aplikasi kami kepada semua pelanggan,” katanya.
​​​​​​
Ia menjelaskan Mobile Giropos adalah platform digital berbasis rekening Giropos yang diberikan kepada pemilik rekening Giropos sehingga dapat mengakses layanan Giropos dan layanan transaksi keuangan pos lainnya secara mobile.

“Layanan Giropos merupakan salah satu layanan keuangan legacy selain weselpos yang dimiliki oleh PT Pos Indonesia (Persero). Layanan Giropos sudah hadir dan melayani masyarakat sejak puluhan tahun yang lalu. Selain itu, layanan Giropos digunakan juga untuk mendukung program-program Pemerintah berupa penyaluran dana ke berbagai wilayah di Indonesia,” terangnya.

Dengan menggunakan Mobile Giropos, pelanggan kantor pos diberikan kemudahan dan fasilitas layanan transaksi keuangan secara mobile yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

Beberapa layanan Giropos, untuk pembayaran berbagai tagihan listrik, telephon, Indhi Home, PDAM, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), pajak daerah lainnya, iuran BPJS, pembelian pulsa, paket data, token atau voucher.

Kemudian bisa juga bertransaksi untuk pembayaran cicilan kredit sepeda motor, (FIF, Adira, Bussan Auto Finance, Mega Finance, WOM, CIMB Niaga, BFI, Smart Finance, MPM Finance dan lembaga keuangan lainnya.

Cicilan kredit mobil dan truk (Adira, Astra Kredit Car (ACC), Indomobil, Otto Finance, Toyota Astra Finance (TAF), CIMB Niaga, Mandiri Utama Finance, Mandiri Tunas Finance, Asia Finance, Suzuki Finance, BCA Finance, Clifan Finance dan lembaga keuangan lainnya.

Sementara untuk pengiriman uang melalui layanan weselpos instan hanya membutuhkan waktu lima menit uang sudah sampai kepada penerima.

“Bisa juga untuk tansfer uang ke seluruh rekening bank pengelolaan keuangan melalui layanan Giropos, menyimpan dana di rekening Giropos. Fasilitas scan QR Code untuk pembayaran atau pembelian via merchant payment dengan basis rekening giropos,” ucapnya. (muh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *