in

Promosi Wonderful Indonesia Sasar Pasar Wisatawan Baltik

Baltic Tour merupakan salah satu acara bergengsi digelar di ibukota Latvia yang menghadirkan peserta dari beberapa negara selain masyarakat kota di Riga.

Businesstoday.id, London – Indonesia meramaikan dan mempromosikan berbagai obyek pariwisata Nusantara dalam pameran “Baltic Tour” yang digelar di Riga, Latvia, 1-3 Februari, guna menyasar wisatawan di negara-negara kawasan tersebut.

Dubes Indonesia untuk Swedia merangkap Latvia, Bagas Hapsoro kepada Antara London, Minggu mengatakan Baltic Tour merupakan salah satu acara bergengsi digelar di ibukota Latvia yang menghadirkan peserta dari beberapa negara selain masyarakat kota di Riga.

Dalam festival yang menampilkan beragam budaya dari seluruh penjuru dunia tersebut, Kementerian Pariwisata ikut memeriahkan acara dengan membuka stand Wonderful Indonesia di tempat yang paling strategis dengan menampilkan kesenian tradisional.

Selain itu, KBRI mengirim seniman ke Baltic Tour untuk memberikan hiburan serta memperkenalkan kekayaan seni budaya Indonesia berupa Tari Jaipong dan Kuda Lumping yang berhasil memukau pengunjung.

Para penari kesenian tradisional tersebut adalah Djuduk Djuariah Oberg, Nora Wattimena dan Laura Sylvia Johanna.

Negara-negara Baltik yang terdiri dari Latvia, Estonia dan Lithuania selama beberapa tahun terakhir telah menikmati tingkat kemakmuran dengan membelanjakan uang untuk keperluan perjalanan liburan. Tidak heran dari jumlah itu, selama tiga hari sekitar 4.000 orang singgah ke anjungan

Indonesia diprakarsai Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dan PT Bewish Internasional.

Presiden PT BeWish Nyoman Sukarba, mengatakan Kemenpar memberikan dukungan dalam bentuk memberikan bahan promosi pariwisata berupa pernak-pernik, DVD, brosur, peta wisata, poster, dan lain-lain.

Dikatakannya dengan adanya pendukungan dari Kementerian diyakini merek Wonderful Indonesia akan semakin kuat di Baltik.

Dalam pembukaan yang dilakukan Sabtu (2/2), KBRI dibantu Konsul kehormatan Valdis Tilgalis dan Heldur Allese menggandeng mitra bisnis memperlancar kunjungan ke Indonesia.

Tidak ketinggalan Turkish Airlines yang diwakili Kepala Bidang Pemasarannya Firuz Khafizof ikut mempromosikan Indonesia untuk menawarkan rute penerbangan langsung Istanbul – Denpasar pada musim panas tahun ini.

Sementara itu salah seorang aktivis blogger sekaligus pelatih yoga Alina Lisina yang pernah menjalani meditasi di Ubud, diundang KBRI untuk memberikan kesan dan ajakan kepada warga Latvia untuk mengunjungi Indonesia.

Menurut Alina, Indonesia memberikan banyak pilihan. Ajakan Alina ini ditanggapi dengan antusias oleh pengunjung yang mendengar paparan dan pengalaman menjalani meditasi di Ubud.

Menurut Dubes Bagas Hapsara, Latvia merupakan pasar yang sangat potensial bagi industri pariwisata Indonesia, dari wisata alam, pesona budaya sampai flora dan fauna. (zey)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *