in

Program CSR, Wagub DKI Jakarta Apresiasi Bantuan Alat Test Swab PCR dari BNI

Alat test PCR sebanyak 1.000 unit ini merupakan kepedulian dari BNI bagi warga Jakarta. (Foto : Instagram @bni46)

Businesstoday.id, Jakarta – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyaksikan Launching Swab Test Covid-19 dan Serah Terima 1.000 Test Swab PCR di Lapangan Parkir Senayan, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Rabu (20/5/2020).

Dalam rilis PPID DKI Jakarta, Rabu (20/5/2020) disebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan program CSR PT Bank Negara Indonesia (BNI). Kegiatan dibuka secara simbolis oleh Menteri BUMN RI, Erick Tohir dan para pihak terkait. Wagub DKI Jakarta menyambut baik dan sangat mengapresasi bantuan alat Test Swab PCR bagi tenaga medis dan warga Ibu Kota Jakarta.

“Kami atas nama seluruh warga Kota Jakarta tentu menyampaikan rasa terima kasih dan mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada BNI. Bantuan alat test PCR sebanyak 1.000 unit ini merupakan kepedulian dari BNI bagi warga Jakarta dalam rangka penanganan COVID-19. Semoga kegiatan ini, menambah semangat kita semua dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 DKI Jakarta, dan memberikan dorongan bagi tenaga medis untuk terus membantu sesama, dan tentu memberi penyemangat bagi saudara kita yang terpapar,” jelas Ahmad Riza Patria yang akrab disapa Ariza.

Lebih lanjut, Wagub Ariza turut mengapresiasi BNI yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Bunda Group untuk pelaksanaan skrining PCR sebanyak 30.000 swab untuk masyarakat umum, tenaga kesehatan dan wartawan di wilayah DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Bali dan DI Yogyakarta. Diharapkan pula, adanya momen ini semakin menggugah kalangan dunia usaha lainnya untuk memberikan bantuan sejenis, dalam rangka berkolaborasi bersama untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.

“Dan mudah-mudahan kegiatan ini juga diikuti oleh BUMN yang lainnya, pihak swasta lainnya. Terima kasih sekali lagi atas nama warga Jakarta, mudah-mudahkan ini semua memberikan manfaat, dan berkah, apalagi di bulan suci Ramadhan dan mudah-mudahan kita segera keluar dari penyebaran virus corona,” ujar Wagub Ariza.

Sebagaimana diketahui, di tengah pandemi COVID-19, ketersediaan alat tes swab menjadi hal yang sangat penting. Karena itulah, dengan adanya bantuan ini, diharapkan semakin banyak pasien COVID-19 yang bisa terselamatkan hingga dapat membantu menekan angka kematian yang begitu besar akibat Virus Corona. Seluruh bantuan yang diterima Pemerintah DKI Jakarta hari ini, akan segera didistribusikan ke masyarakat dan tenaga medis di Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri BUMN RI, Erick Tohir mengatakan, kolaborasi sangat dibutuhkan antara Pemerintah Pusat, dalam hal ini BUMN dengan Pemprov DKI Jakarta dalam menangani COVID-19 di Ibu Kota Jakarta. “Inilah bukti kami BUMN selalu mendukung program dari partner-partner kami terutama pemerintah daerah. Khususnya pada hari ini yang kita lakukan untuk mendukung program pemerintah DKI juga untuk supaya bagaimana curva ini kita bisa flatten, bisa kita turunkan, untuk menopang menanggulangi COVID-19.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Herry Sidharta, Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia; Mesha Rizal Sini, Direktur Utama PT. Bundamedik; Lilik Kurniawan, Deputi Bidang Pencegahan BNPB; dan Para Pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. (pub) #mediamelawancovid19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *