in

PGN Adakan Pasar Murah untuk Masyarakat Meulaboh

Kegiatan pasar murah dan pengobatan gratis dalam rangka HUT Kementerian BUMN di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Rabu (10/4/2019)

Businesstoday.id, Meulaboh – Perseroan Terbatas Perusahaan Gas Negara (PT PGN) mengadakan pasar murah dan pengobatan gratis untuk membantu masyarakat kurang mampu di wilayah Kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh.

Kepala Divisi Corporate Social Responsibility (CSR) Raka Haryana di Meulaboh, Rabu (10/4/2019), mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk komitmen perusahaan melaksanakan program tanggung jawab sosial dan membantu rakyat Indonesia.

“PGN diperintahkan oleh Kementerian BUMN mengadakan pasar murah dan pengobatan gratis di Aceh, salah satunya di Aceh Barat atau Meulaboh ini kita menyediakan 2.000 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu,” katanya.

Kegiatan dipusatkan di lapangan Teuku Umar Meulaboh. Pelaksanaan ini didukung oleh Komando Rayon Militer (Korem) 012/ Teuku Umar, dengan menyediakan tenda serta petugas yang membantu kegiatan berlangsung tertib dan lancar.

Raka Haryana menyampaikan kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian BUMN ke-21. Perusahaan mengadakan aksi sosial membantu masyarakat untuk membeli sembako murah.

“Tidak ada kaitannya dengan menjelang puasa Ramadhan atau hal lain, ini adalah kegiatan HUT Kementerian BUMN, sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat luas terkait BUMN hadir untuk negeri,” imbuhnya.

Selain di Kabupaten Aceh Barat, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Lhokseumawe dan beberapa daerah lain di Indonesia yang terdapat PGN.

Raka Haryana menyebutkan di anak perusahaan BUMN tersebut hanya satu unit berada di Aceh yakni di Lhokseumawe, namun untuk kegiatan pasar murah dan pengobatan gratis tidak hanya di satu lokasi tersebut.

“PGN hanya ada di Lhokseumawe, di wilayah lain Aceh, belum ada. Namun kegiatan pasar murah dan pengobatan gratis dilaksanakan serentak di beberapa daerah lain di luar Aceh,” demikian Raka Haryana.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Danrem 012/ Teuku Umar Kolonel Inf Aswardi, Dandim 0105/ Aceh Barat, Letkol Kav Nurul Diyanto, Kapolres Aceh Barat AKBP Bobby Aria Prakarsa, Kabulog Meulaboh, perwakilan Bupati Aceh Barat. (war)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *