in

Penjelasan BCA Terkait Gangguan Layanan Transfer

Bank Central Asia Tbk menjanjikan semua layanan transfer di seluruh kantor cabang, dan jaringan digital, sudah normal.

Businesstoday.id, Bandung – PT. Bank Central Asia Tbk menjanjikan semua layanan transfer di seluruh kantor cabang, dan jaringan digital, sudah normal pada Jumat siang, setelah ada proses pemeliharaan (maintenance) sistem yang sempat membuat layanan terkendala.

“Jumat siang kami upayakan sudah normal. Memang tadi pemeliharaan di sistem sebentar saat pagi, tapi sekarang sudah berjalan normal sekarang,” kata Sekretaris Perusahaan PT. BCA Tbk Jan Hendra saat dihubungi di Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Jan menyebut proses pemeliharaan tersebut lebih bersifat rutin, namun memang berdampak ke layanan transaksi. Dia membantah kendala transfer pada Jumat tadi karena terdapat gangguan di satelit yang mengakomodir layanan digital BCA.

“Itu hanya biasa, tidak nasional, dan tidak seluruh layanan. Beberapa layanan seperti ‘BCA Mobile’, atau ‘KlikBCA’, atau ATM nya lancar,” ujar dia.

Jan menjanjikan tidak akan lagi ada kendala transfer atau layanan lainnya di kantor cabang, dan jaringan digital BCA, seperti yang sempat diributkan beberapa pengguna media sosial Jumat ini.

Hari ini, keluhan mengenai gagalnya transfer melalui layanan digital BCA disuarakan para warga net di media sosial. Selain di kanal digital, seperti KlikBCA, sejumlah nasabah juga mengeluhkan terkendalanya transfer dana melalui kantor cabang.

Akun media sosial resmi BCA di Twitter @HaloBCA sempat memberikan penjelasan bahwa pada Jumat siang memang terdapat kendala transaksi karena ada perbaikan dalam sistem. (iap)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *