in

Pemerintah Dapatkan Bonus Tanda Tangan Lelang 5,5 Juta Dolar

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar.

Businesstoday.id, Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengumumkan lelang sejumlah wilayah kerja (WK) serta mendapatkan bonus tanda tangan (singature bonus) sebesar 5,5 juta dolar AS.

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar, pada Senin (22/10/2018), di Jakarta, secara resmi mengumumkan pemenang lelang Wilayah Kerja (WK) Minyak dan Gas Bumi (Migas) Konvensional Tahap II Tahun 2018.

Jumlah WK Migas yang ditawarkan dalam lelang pada tahap ini adalah sebanyak enam WK, yang terdiri atas tiga WK Produksi yaitu Makassar Strait, Selat Panjang, dan South Jambi ‘B’, tiga WK Eksplorasi yaitu Southeast Mahakam, Banyumas, dan Andika Bumi Kita

Adapun jadwal lelang dari enam WK tersebut dimulai 14 Agustus 2018 sampai dengan 12 Oktober 2018. Hingga batas akhir pemasukan Dokumen Partisipasi/Penawaran tanggal 12 Oktober 2018 secara keseluruhan terdapat 18 dokumen tender yang diakses oleh peminat lelang, dengan hasil empat WK diminati oleh lima peserta lelang.

Selanjutnya, setelah melakukan evaluasi terhadap peserta lelang dengan kriteria memiliki kemampuan finansial dan teknik untuk membiayai dan melaksanakan kegiatan operasi perminyakan, memiliki rekam jejak yang baik dalam kegiatan perminyakan, serta memenuhi syarat dan ketentuan pokok lelang wilayah kerja, Pemerintah menetapkan Pemenang Lelang WK Migas Tahap II Tahun 2018.

Total Bonus Tandatangan (Signature Bonus) yang diperoleh Pemerintah sebesar 5.500.000 dolar AS, serta Komitmen Pasti sebesar 64.000.000 dolar AS yang meliputi kegiatan G&G 1.000.000 dolar As, Survey SeismiK 2D 300 km, Seismik 3D 400 km2 dan Pemboran 4 sumur. (asn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *