in

Pembeli Hunian BSD 30 Persen Warga Jakarta

Calon pembeli rumah tengah memperhatikan apartemen yang akan dibangun di BSD City.

Businesstoday.id, Tangerang – Praktisi di bidang hunian, Wanto Ngali mengakui hampir 30 persen pembeli hunian di kawasan BSD City merupakan warga Jakarta, yang memang mencari lokasi di wilayah pinggiran mengingat sulitnya lahan hunian di pusat kota.

“Sebagian besar dari mereka memilih BSD sebagai hunian pertama, namun ada juga yang merupakan hunian ke dua karena dekat dengan lokasi berkerja di wilayah kota Tangerang Selatan, kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang,” kata Wanto di kota Tangerang Selatan, Minggu (28/10/2018) yang juga menjabat sebagai Kepala Penjualan PT Parama Bumi Wisesa (PBW) pengembang Nava Park BSD City.

Sedangkan sisanya 70 persen merupakan warga sekitar yang ingin membelikan hunian bagi anak-anaknya agar tidak perlu jauh-jauh mencari hunian yang dekat dengan rumah keluarganya, jelas Wanto.

Nava Park merupakan komplek hunian terdiri dari hunian bertingkat (apartemen) empat tower, serta tiga klaster rumah tapak berlokasi di BSD City, sedangkan PT PBW sendiri merupakan perusahaan patungan PT Sinar Mas Land (pengembang BSD City) dan Hongkong Land dengan kepemilikan masing-masing 51 persen dan 49 persen.

“Seperti umumnya komplek hunian di BSD City sebagian besar didominasi warga sekitar (70 persen), sedangkan sisahnya warga dari luar terbanyak dari Jakarta, jelas Wanto.

Animo pembeli, jelas Wanto, sangat besar terbukti tower 1 dan 2 sudah habis terjual, sedangkan untuk tower 3 tinggal 20 persen, saat ini PT PBW tengah meluncurkan penjualan tower ke 5 diperkirakan minat masyarakat masih besar.

Wanto mengatakan, salah satu pertimbangan masyarakat untuk membeli properti adalah lokasi yang mudah dijangkau, sedangkan pertimbangan selanjutnya adalah aspek lingkungan serta kemudahan untuk pembayaran

Wanto mengatakan untuk akses BSD City dikenal sebagai lokasi yang mudah dijangkau baik dari jalan tol, jalan arteri, maupun transportasi masal seperti bus dan komuterline, kemudian untuk melakukan pembeian juga diberikan berbagai kemudahan termasuk dengan menggandeng fasilitas perbankan.

Namun yang membuat hunian di Nava Park banyak diminati adalah aspek lingkungannya karena dilengkapi dengan taman botani seperti kebun Raya di Bogor dengan luas mencapai 2,5 hektar, pembangunannya saat ini sudah mencapai 70 persen. (gan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *