in

PELNI Ajak Masyarakat Manfaatkan Armadanya Kirim Bantuan ke Sulbar dan Kalsel

Armada kapal milik PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI. /Dok. pelni.co.id.

BUSINESS TODAY – PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) menyediakan armada kapal penumpangnya untuk mengangkut bantuan bagi korban bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Masyarakat yang ingin mengirimkan bantuan berupa barang dapat mengerahkan barang bantuannya ke Posko Bantuan Bencana Kalsel dan Sulbar di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, paling lambat dua jam sebelum KM Egon diberangkatkan pada pukul 09.00 WIB, pada Selasa, 26 Januari 2021.

Plt. Kepala Kesekretariatan Perusahaan, A.A.N Budi Tresnawan menyampaikan, pengangkutan barang kemanusiaan melalui kapal PELNI hasil koordinasi Perusahaan dengan Pemerintah.

Aksi ini juga menjadi wujud peran PELNI sebagai perusahaan BUMN dalam membantu pemerintah untuk tanggap membantu pemulihan pascabencana.

“Kami mengajak pasrtisipasi seluruh Perusahaan BUMN, perusahaan swasta, maupun organisasi kemasyarakat hingga perorangan yang ingin membantu saudara-saudara kita yang saat ini berada di pengungsian di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat untuk dapat memanfaatkan Kapal PELNI,” ungkap Budi, Senin 25 Januari 2021.

Untuk kapal yang melewati Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, PT PELNI mengerahkan KM Ciremai untuk dapat membawa barang bantuan dari Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok dan stakeholder ke Makasar, Sulawesi Selatan untuk selanjutnya diteruskan ke lokasi bencana di Mamuju, Sulawesi Barat.

Kapal penumpang kapasitas 2000 penumpang sudah diberangkatkan pada Minggu 24 Januari 2021 siang kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *