in

Pelindo Gelar Charity Run 2018 di Surabaya

PT Pelabuhan Indonesia II Persero (IPC), bersama Pelindo I, Pelindo III dan Pelindo IV mengadakan lomba lari marathon, bertajuk ‘Pelindo Charity Run 2018’ di Surabaya.

Businesstoday.id, Jakarta – Merayakan Hari Ulang Tahun Pelabuhan Indonesia (Pelindo) ke-26, PT Pelabuhan Indonesia II Persero (IPC), bersama Pelindo I, Pelindo III dan Pelindo IV mengadakan lomba lari marathon, bertajuk ‘Pelindo Charity Run 2018’. Acara ini akan digelar hari Minggu, 16 Desember 2018, di Surabaya, Jawa Timur.

“Kegiatan ini menunjukkan komitmen jajaran Komisaris, Direksi dan seluruh karyawan Pelindo, termasuk di dalamnya IPC, untuk berkolaborasi dan bekerja sama memajukan operasional dan layanan kepelabuhanan di Tanah Air,” kata Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II Persero (IPC), Elvyn G. Masassya, di Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Elvyn Menjelaskan, saat ini ada megatrend industri kepelabuhanan global, dengan kecenderungan ukuran kapal semakin besar, digitalisasi di semua aspek, serta konsolidasi dari para stakeholder. Kecenderungan itu kita respons dengan memperkuat kerja sama dan berkolaborasi, terutama di antara sesama pengelola pelabuhan di Indonesia.

Mengenai event Charity Run 2018, Sekretaris Perusahaan IPC, Shanty Puruhita menjelaskan bahwa lomba marathon ini terbuka untuk umum. Pelindo menyiapkan hadiah total senilai 200 juta Rupiah, yang nantinya disumbangkan buat warga yang terdampak bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

“Melalui marathon, kami mengajak masyarakat lebih peduli terhadap saudara-saudara kita yang terdampak gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Peserta yang mencapai finish mendapatkan hadiah uang sebesar 500 ribu Rupiah, dan uang tersebut langsung disumbangkan untuk saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah,” jelas Shanti.

Titik start ‘Pelindo Charity Run 2018’ berlokasi di depan Kantor Pusat Pelindo III, di Jalan Perak Timur, Surabaya. Perlombaan dimulai pagi hari, tepatnya pada pukul 06.00 WIB. Lomba lari marathon di bagi ke dalam 3 kategori, yaitu 10 Kilometer, 5 Kilometer, dan 3 Kilometer.

“Khusus kategori jarak 3 Kilometer akan diikuti oleh jajaran komisaris, direksi dan manajemen Pelindo,” jelas Shanti. (bvi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *