in

Menpora Paparkan 5 Program Prioritas Kemenpora 2020-2024, Apa Saja?

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. (Foto : Instagram @zainudinamaliofficial)

Businesstoday.id, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali membuka secara resmi kegiatan webinar yang bertemakan ‘Pendidikan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga di Tengah Pandemi Covid-19′ secara virtual.

Pada kesempatan ini, Menpora memaparkan program prioritas Kemenpora 2020-2024. Pertama, Menpora menyampaikan perbaikan tata kelola, penyederhanaan regulasi, penyesuaian birokrasi dan peningkatan kecepatan pelayanan publik.

Kedua, pemberdayaan pemuda menjadi kreatif, inovatif, mandiri, dan berdaya saing serta menumbuhkan semangat kewirausahaan. Ketiga, penguatan ideologi pancasila dan karakter serta budaya bangsa untuk pemuda.

Lalu, keempat, permasalahan dan pemasyarakatan olahraga yang menimbulkan kegemaran untuk hidup lebih sehat dan bugar untuk masyarakat. Kelima, yaitu pembinaan usia dini dan peningkatan prestasi atlet yang terencana dan berkesinambungan.

“Kemampuan menjadi pemimpin di rumah tangga akan menentukan keberhasilan di level atau tingkatan berikutnya. Kami tentunya di Kemenpora juga harus menyiapkan program untuk membuat pemuda kita aktif. Dalam kurun waktu 2020-2024, kami telah menyiapkan program prioritas. Pemuda harus dibekali dengan inovasi serta jiwa kemandirian. Serta mampu bersaing,” jelas Menpora, Kamis (18/6/2020).

Lebih lanjut, Menpora juga mengapresiasi kegiatan seperti ini karena bisa memberi wawasan kepada para pemuda. Menpora berharap, pemuda yang sudah melangsungkan pernikahan dapat membina rumah tangga dengan baik.

“Saya sampaikan terima kasih, dan apresiasi atas kegiatan ini. Meski di tengah pandemi, kegiatan bisa diselenggarakan melalui webinar. Selamat mengikuti kegiatan, ini sangat baik. Kita terus bekerja sama dengan lembaga atau instansi lainnya terkait kegiatan-kegiatan seperti ini. Karena, ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Lalu, nah kita memasuki era new normal, mari kita sikapi dengan bijak,” terang Menpora.

Sementara itu, Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Ni’am Sholeh menambahkan, di tengah pandemi saat ini, kegiatan maupun aktivitas lebih banyak dilakukan di rumah pada belakangan ini.

“Pada pandemi ini, konsentrasi kegiatan masyarakat lebih banyak dipusatkan di rumah belakangan ini. Seperti belajar dari rumah, kerja dari rumah, dan lainnya. Kita harap masyarakat tetap aktif dan produktif. Ini juga mendukung kegiatan prioritas Kemenpora. Kami sampaikan, animo pemuda yang ikut dalam kegiatan ini sangat tinggi, dan diikuti dari berbagai daerah,” ujarnya. (pub)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *