in

Mantan Timses Anies-Sandi, Menjadi Koordinator Jabar Media Center

Businesstoday.id, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggaet eks Dewan Pakar Anies-Sandi, Budi Purnomo Karjodihardjo, S.I.Kom, M.IKom, MIPR untuk memperkuat Calon Gubernur yang diusung oleh Gerindra, yaitu Mayjen (Purn) Sudrajat.

Budi Purnomo yang mantan Koordinator Sandiaga Uno Media Center itu, ditunjuk sebagai Koordinator Jabar Media Center (JMC) yang membantu tim sukses di bidang media.

“Pak Prabowo langsung yang menunjuk beliau untuk membantu kami di bidang media,” kata Ketua DPD Partai Gerindra, Mulyadi, di Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Mulyadi mengatakan, Budi yang cukup berpengalaman di bidang media center, akan menjadi garda terdepan di bidang sosialisasi dan kampanye melalui media, termasuk media sosial.

Bagi Budi Purnomo, Jabar bukan hal yang asing. Pria kelahiran perbatasan Jabar/Jateng, yang fasih berbahasa sunda itu pernah menjadi Koordinator Media Center Tim Pemenangan Rieke-Teten, pada tahun 2013.

Bahkan waktu itu, Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Jabar menempatkan Media Center yang dipimpinnya di posisi teratas sebagai media center yang paling bersahabat dengan jurnalis, dibandingkan dengan media center tim kampanye kandidat lain.

“Kami mengharapkan dengan penunjukkan kang Budi ini maka koordinasi dan kerjasama antara Tim Kampanye dengan media massa di Jawa Barat akan lebih optimal lagi,” ucap Mulyadi.

Sosok Budi Purnomo bukan nama baru di dunia media center. Namanya melambung setelah sukses mengantarkan Jokowi-Ahok menjadi Gubernur/Wakil Gubernur DKI Jakarta, pada Pilgub DKI 2012.

Budi sempat menjadi Koordinator BUMN Care saat Dahlan Iskan ikut Konvensi Demokrat, lalu menjadi Koordinator Prabowo Media Center (2013), dan kemudian menjadi Direktur Media Center & Komunikasi Capres/Cawapres Prabowo-Hatta (2014). Terakhir, Budi berkontribusi dalam kemenangan Pilgub DKI Jakarta yang mengusung Anies-Sandi. (vin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *