in

Mandiri Sekuritas Ingin Gandeng E-Commerce untuk Maksimalkan Investor Ritel

Direktur Utama PT Mandiri Sekuritas Silvano Rumantir.

Businesstoday.id, Jakarta – Direktur Utama PT Mandiri Sekuritas Silvano Rumantir mengatakan, perseroan tengah menjalin komunikasi dengan perusahaan e-commerce untuk memperbesar jumlah investor ritel.

“Kami dalam tahap diskusi dengan perusahaan e-commerce unicorn untuk membuka peluang kerja sama. Unicorn-unicorn ini punya customer-based besar sekali. Jd bisa dijajaki, potensi new customer bisa gede sekali,” kata Silvano di Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Menurut Silvano, Mandiri Sekuritas saat ini tengah berfokus meningkatkan jumlah investor sekaligus meningkatkan aktivitas trading termasuk di platform online.

Dia menargetkan jumlah investor meningkat 20 persen seperti tahun sebelumnya. Sementara sampai April 2019, jumlah investor ritel Mandiri Sekuritas mencapai 102,6 ribu atau meningkat dibandingkan dari tahun 2018 yang mencapai 95 ribu investor.

“Kami baru memulai proyek untuk memperkuat platform ritel, jadi kami tidak pasang target keras, namun setiap tahun kami harapkan bisa naik 20 persen dan market share bisa di atas 10 persen,” ujarnya.

Silvano mengaku pihaknya harus mempersiapkan diri untuk menghadapi potensi pasar yang besar di platform online. Salah satunya dengan memperbaiki user interface (UI) dan user experience (UX).

“Consumer kita meningkat 20 persen itu sudah cukup happy, tapi perlu dibalance dengan UI UX. Kami yakin potensi growth masih besar belum lagi potensi kerja sama dengan ecommerce,” kata Silvano.

“Kalau kita mau kolaborasi dengan ecommerce, kita ingin make sure kita ready buat skala yang lebih besar. Kita yakin minat masyarakat ke pasar modal lebih besar,” imbuhnya.

Dia juga masih belum mau membocorkan ecommerce mana yang sedang dipertimbangkan untuk bekerja sama.

“Semua sedang kita jajaki kemungkinannya. Ini bukan hanya untuk Mandiri Sekuritas, tapi supaya industri pasar modal semakin terbuka,” kata Silvano. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *