in

Luncurkan Media Online INFOBUMN.com, Info Ekbis Media Gandeng Pos Kota Group

Gedung Kementerian BUMN /Dok. Info Ekbis Media/Rifai Azhari

BUSINESS TODAY – Dalam upaya untuk memperkuat jaringan pemasaran dan jaringan pembacanya, media online anggota Info Ekbis Media menggandeng Pos Kota Group.

Pemimpin Redaksi Info Ekbis Media, Budi P. Karjodihardjo mengumumkan kolaborasi tersebut, pas Hari Kebangkitan Nasional, pada Kamis, 20 Mei 2021.

“Dengan bergabung Pos Kota Group maka pembaca kami semakin banyak, karena Pos Kota Group adalah kelompok media yang sudah berusia lebih dari 50 tahun,” kata Budi.

Adapun media online Info Ekbis Media Network yang dikolaborasikan dengan Pos Kota Group antara lain adalah INFOBUMN.com.

Rencananya, media yang memfokuskan dalam pemberitaan seputar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini akan go live dan bisa diakses pembaca pada awal Juni 2021.

Sedangkan sejumlah media Info Ekbis Media lainnya masih dikelola secara mandiri, antara lain Infofinansial.com, Businesstoday.id, Bisnispost.com, Mediaemiten.com, Adilmakmur.co.id dan sebagainya.

Sementara itu Pemimpin Redaksi
Poskota.co.id Tatang Suherman menjelaskan bahwa Poskota.co.id merupakan unit bisnis baru PT Media Antarkota Jaya (MAJ), selaku penerbit Surat Kabar Pos Kota.

Surat Kabar Pos Kota sendiri terbit pada 15 April 1970 dengan tagline Harian Indpenden dan telah dikenal sebagai salah satu koran legenda di Indonesia hingga saat ini.

Cikal bakal Poskota.co.id diawali dari penerbitan poskotanews.com pada 2009 sebagai upaya menjawab kebutuhan masyarakat pembaca terhadap berita-berita aktual yang bisa dikonsumsi secara online di era serbadigital.

Pada 2020, nama Poskotanews.com kemudian berubah menjadi poskota.co.id.
Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-51 Surat Kabar Pos Kota pada 15 April 2021.

“PT MAJ melebarkan sayap bisnis media online ke sejumlah provinsi untuk memperluas cakupan pemberitaan serta pemberitaan lebih beragam,” kata Tatang. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *