in

Kunjungan Wisatawan dari Singapura ke Belitung Diprediksi Meningkat

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terdiri dari dua pulau utama yaitu Pulau Bangka dan Pulau Belitung.

Businesstoday.id, Tanjung Pandan – Kunjungan wisatawan dari Singapura ke Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada 2019 diprediksikan mengalami peningkatan seiring dibukanya rute penerbangan langsung Tanjung Pandan – Singapura.

“Kami melihat adanya tren peningkatan kunjungan wisatawan dari Singapura ketika dibukanya rute penerbangan tersebut sejak dua bulan ini,” kata Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Ngurah Swajaya di Tanjung Pandan, Kamis (3/1/2019).

Menurut dia, memasuki tahun politik 2019 dan terjadinya peristiwa bencana alam pada beberapa waktu lalu tidak akan menyurutkan animo wisatawan dari Singapura untuk berkunjung ke Indonesia termasuk Belitung pada tahun ini.

Belitung memiliki daya tarik dan kesan tersendiri di mata wisatawan dengan segala macam keindahan destinasi-destinasi wisatanya kemudian budaya juga kulinernya.

“Saya rasa masyarakat internasional memiliki “confident” terhadap demokrasi di Indonesia. Kita lihat indikatornya investasi tidak turun dan kunjungan wisatawan terus meningkat,” ujarnya.

Ia mendukung upaya pemerintah di daerah itu agar terus mengembangkan sektor pariwisata sehingga mampu menarik kunjungan wisatawan dari Singapura.

Bahkan saat ini, kata dia, Belitung merupakan salah satu destinasi “10 Bali Baru” sehingga investasi infrastruktur penting dilakukan guna menunjang pariwisata di Belitung.

“Sekarang banyak wisatawan dari Singapura atau wisatawan asing yang berkunjung ke Singapura jumlahnya adalah 17 juta. Dua hari saja mereka sudah penat makanya yang ingin kita kembangkan adalah Belitung,” ujarnya. (apr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *