in

Konsumen Minta Menhub Tegur Manajemen Garuda

Businesstoday.id, Jakarta – Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menyoroti masalah delay masif yang dialami oleh maskapai Garuda pada Jumat kemarin (1/12/2027) dan katanya akan normal pada hari ini, Sabtu (02/12/20).

“Terlalu simplistik, kalau alasan delay akibat erupsi Gunung Agung”

“Menurut keterangan/laporan konsumen dari lapangan, terkait delay ini, pihak Garuda tidak memberikan informasi yang jelas dan transparan. Sehingga konsumen terombang-ambing, marah!,” kata Ketua Pengurus Harian YLKI Tulus Abadi, di Jakarta.

BACA : Erupsi Gunung Agung, Jadi Alasan Utama Garuda Delay

Tulus menduga, pihak Garuda ingin menghindari tanggung jawab pemberian kompensasi pada konsumennya, dengan dalih adanya bencana dan faktor cuaca.

BACA JUGA : Berita dan informasi seputar dunia tranportasi lainnya, di sini.

“Jangan-jangan managerial/Direksi Garuda terlambat mengantisipasi bencana Gunung Agung, atau gagal menerapkan tanggap darurat saat bencana,” kata Tulus.

YLKI beranggapan, alasan delay akibat faktor bencana meletusnya Gunung Agung, adalah terlalu simplistik.

“Sebab jika alasan itu benar,tetapi kenapa tidak terjadi di maskapai lain? Termasuk pada maskapai yang selama ini dicitrakan sebagai rajanya delay,” tambahnya. 

Karena itu YLKI meminta regulator, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian BUMN memberikan teguran keras kepada managemen Garuda atas kejadian tersebut. (gar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *