in

Kemenkop dan UKM Dorong UMKM Tingkatkan Inovasi Teknologi Agar Terhubung Ke Rantai Pasok

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki melakukan kunjungan ke Yayasan Dharma Bhakti Astra. /Dok. Kemenkopukm.go.id

BUSINESS TODAY – Demi mewujudkan UMKM indonesia berdaya saing, unggul dan terhubung ke rantai pasok, Kementerian Koperasi dan UKM terus menjalin hubungan baik dan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Salah satunya dengan Yayasan Dharma Bakti Astra (YDBA).

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan, sebagaimana amanat Presiden Joko Widodo maka perlu ada peningkatan inovasi teknologi pada pelaku UMKM agar bisa masuk ke rantai pasok.

“Dalam UU Cipta Kerja, kita sudah buat ekosistemnya, pengusaha besar diwajibkan bermitra dengan UMKM, dan kita berikan juga stimulus untuk mereka,” kata Menteri Teten dalam kunjunganya ke Yayasan Dharma Bhakti Astra, Selasa, 22 Juni 2021.

Menteri Teten menambahkan, sebagai contoh pelaku usaha mikro banyak yang bergerak di sektor pangan, mereka bersaing dengan industri pangan skala besar.

“Para pelaku usaha mikro ini jika harus bersaing dengan usaha skala industri akan kalah kualitasnya, oleh karena itu daya saing dan kapasitasnya harus kita perkuat dan kita hubungkan ke dalam rantai pasok, di sini saya lihat Astra jagonya.”

Selanjutnya, silahkan baca berita versi lengkapnya di media INFO UMKM dalam artikel Kemenkop dan UKM Dorong UMKM Tingkatkan Inovasi Teknologi Agar Terhubung Ke Rantai Pasok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *