in

Kapal Pesiar MV Silver Discoverer Sandar di Belawan

Kapal pesiar MV Silver Discoverer.

Businesstoday.id, Jakarta – Kapal pesiar MV Silver Discoverer kembali sandar untuk kesekian kalinya di Terminal Penumpang Bandar Deli, Pelabuhan Belawan pada pukul 18.00 WIB Kamis (27/9/2018).

Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (24/9/2018), sebelumnya kapal pesiar berbendera Bahama ini juga pernah sandar pada 18 Februari 2018 dan sudah beberapa kali mengunjungi Pelabuhan Belawan pada 2017.

Kapal pesiar yang berlayar dari Simeuleu, Aceh, ini membawa wisatawan mancanegara berkebangsaan Amerika Serikat, Kanada, Argentina, Brazil, Meksiko, Argentina, Peru, Eropa, Selandia Baru, dan Australia.

Mereka mengunjungi objek-objek wisata yang ada di Sumatera Utara, khususnya Bukit Lawang/Bahorok.

Menurut ACS Humas PT Pelindo 1, Fiona Utami, dalam menerima penumpang –baik dalam negeri maupun mancanegara– BUMN itu telah menyediakan fasilitas dermaga dan terminal penumpang yang nyaman yang dilengkapi berbagai macam fasilitas penunjang, agar dapat mempermudah akses wisatawan mancanegara menuju tujuan-tujuan wisata menarik di Sumatera Utara.

“PT Pelindo 1 berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik dalam melayani jasa kepelabuhanan dan juga mendukung pemerintah untuk mengembangkan pariwisata Indonesia, secara khusus pariwisata di Sumatera Utara,” kata dia.

Ia menjelaskan dengan kunjungan kapal pesiar di Pelabuhan Belawan, Pelindo 1 terus berupaya untuk mengembangkan pelabuhan berbasis wisata di Sumatera Utara.

Selain di Pelabuhan Belawan, kapal pesiar juga bisa sandar di Terminal Serba Guna Pelabuhan Kuala Tanjung, di antaranya MV Superstar Libra, yang telah enam kali sandar di pelabuhan yang dikelola PT Pelindo 1.

“Pelabuhan Belawan dan Kuala Tanjung merupakan pintu masuk bagi wisatawan mancanegara yang akan berlibur ke Sumatera Utara yang memiliki banyak destinasi wisata menarik untuk dikunjungi,” kata dia.

Ia bilang, ini merupakan kunjungan rutin kapal pesiar di Pelabuhan Belawan yang termasuk dalam salah satu dari lima Pelabuhan utama di Indonesia yang bisa disinggahi kapal pesiar selain Pelabuhan Tanjung Priok, Pelabuhan Tanjung Perak, Pelabuhan Benoa, dan Pelabuhan Makassar.

Kunjungan kapal pesiar ini sebagai salah satu upaya untuk mendukung program pemerintah dalam mendukung cruise berkembang di Indonesia sebagai negara maritim.

Selanjutnya kapal pesiar itu lepas tali dan bertolak meninggalkan Terminal Penumpang Bandar Deli menuju Phuket. (jak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *