in

Kakorlantas Tambah Personel di Pembongkaran Jembatan HI

Pembongkaran jembatan penyeberangan orang (JPO) Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Businesstoday.id, Jakarta – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa menginstruksi penambahan personel di lokasi pembongkaran jembatan penyeberangan orang (JPO) Bundaran Hotel Indonesia (HI) guna mengatur arus lalu lintas kendaraan.

“Akan ada penambahan personel untuk mengatasi ini,” kata Royke di Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Royke memperkirakan pembongkaran jembatan penyeberangan orang itu akan menyebabkan kemacetan lalu lintas di sekitar Bundaran HI Jakarta Pusat.

Royke mengatakan kemacetan juga diakibatkan dari pembangunan jalan bawah tanah (underpass) yang sedang dibangun di sekitar Bundaran HI.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membongkar JPO yang berlokasi tepat di depan Plaza Indonesia itu sehingga sempat dilakukan penutupan ruas jalan pada Senin (30/7).

Imbas dari penutupan ruas barat Jalan MH Thamrin tersebut, terjadi kepadatan arus lalu lintas mulai dari Jembatan Sudirman (di atas Kanal Banjir Barat) hingga bundaran Hotel Indonesia karena arus kendaraan ke Monas dibelokkan ke arah Jalan Imam Bonjol.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya merekayasa arus lalu lintas di kawasan Bundaran Hotel Indonesia saat pembongkaran Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di kawasan tersebut sejak 30 Juli hingga 2 Agustus mendatang dalam beberapa tahapan mengikuti pengerjaan pembongkaran.

Sebagai ganti JPO, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan “pelican crossing” dengan penjagaan petugas selama 24 jam untuk memudahkan pejalan kaki dan penyandang disabilitas menyeberang jalan di kawasan Bundaran HI. (dns)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *