in

Kakorlantas Polri Melepas Tim Pengamanan Libur Idul Adha

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol, Istiono. (Foto : humas.polri.go.id)

Businesstoday.id, Jakarta – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono melepas tim pengamanan arus mudik libur Idul Adha 1441 Hijriyah. Tim Pengamanan dari Korlantas ini disebar untuk membackup pengamanan di tiap-tiap wilayah.

“Pagi hari ni kita lakukan upacara pelepasan tim jajaran sekaligus tim backup dari Korlantas untuk antisipasi perayaan Idul Adha 1441 hijriah,” ucap Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono saat memimpin Apel pelepasan tim Korlantas Polri di halaman gedung NTMC Polri, Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Istiono mengatakan pada momentum libur Idul Adha ini diperkirakan akan terjadi arus kendaraan keluar Jakarta menuju jawa tengah atau jawa timur. Istiono memastikan anggotanya akan mengamankan jalur tol dan jalur arteri.

“Momentum ini bagian daripada pelayanan publik pada masyarakat kepada para pengguna jalan kita yang kemungkinan momentum ini mau pulang kampung, mau jenguk keluarga tetap kita antisipasi karena ada space waktu Jumat, Sabtu, Minggu. Saabtu-Minggu itu ada waktu kosong mungkin diluangkan oleh keluarga tertentu yang ingin jenguk keluarganya di kampung,” ucap Istiono.

Lebih lanjut, Istiono memastikan pihaknya fokus pada pengamanan di jalur tol dan jalur arteri. Selain itu, pengamanan di jalur wisata juga tak luput mengingat libur Idul Adha ini bertepatan pada hari weekend.

“Kegiatan ini fokus pada jalur tol, arteri maupun jalur pariwisata, kita juga kemarin sudah sampaikan seluruh jajaran untuk melakukan langkah-langkah yang lalin untuk pengamanan di seluruh jajaran,” pungkasnya.

Adapun Korlantas Polri menerjunkan 15.000 personel untuk pengamanan libur Idul Adha ini. Jumlah ini merupakan 1/3 dari kekuatan personel Korlantas Polri.

“Personel kami gelar 1/3 daripada personel Korlantas, kurang lebih 15 ribu,” tuturnya. (pol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *