in

Kadin Sumut Gandeng Danamart Salurkan Pinjaman ke Pelaku UMKM

Ketua Umum Kadin Sumatera Utara, Khairul Mahalli.

Businesstoday.id, Medan – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara bekerjasama dengan PT Dana Aguna Nusantara (Danamart) untuk menyalurkan pinjaman atau modal kerja usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ada di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Menurut Ketua Umum Kadin Sumatera Utara Khairul Mahalli, kerjasama ini nantinya akan sangat membantu permodalan bagi pelaku UMKM. Pa¬salnya, selama ini akses per¬modalan para pelaku UMKM didapat melalui bank kon¬vensional.

“Dengan bergabungnya Da¬namart, pilihan kami untuk memberikan akses permo¬dalan kepada pelaku UMKM semakin banyak,” kata Mahalli dalam rilisnya yang dikirimkan kepada redaksi Businesstoday.id.

Ia juga melihat melalui kerjasama ini para pelaku UMKM di wilayah Sumatera Utara akan terdorong dan termotivasi untuk mengembangkan UKM-nya dalam skala besar.

“Kita akan dorong pelaku UMKM di Sumut dari yang kecil menjadi sedang, dan sedang menjadi besar. Mudah-mu¬dahan pelaku UMKM di Sumut dapat lebih sukses ke depannya,” tambah Mahalli.

Oleh karena itu, sambung Mahalli, untuk memaksimalkan kerjasama ini, Kadin Sumatera Utara bersama Danamart mengundang para pelaku UMKM pada Pertemuan Khusus bantuan modal kerja usaha yang dilaksanakan pada tanggal 24 Juli 2019, bertempat di Deli Hall, Medan Club, Sumatera Utara yang dimulai pukul 08.00 – 11.00 WIB.

Pendataran peserta pertemuan khusus ini dibuka sampai tanggal 20 Juli 2019 pada pukul 18.00 WIB dan untuk mengetahui informasi lebih lanjut dapat menghubungi saudari Tyra melalui saluran telepon 0811-6513-138.
Ditambahkan Mahalli, pada saat pertemuan tersebut, para pelaku UMKM diharapkan membawa foto kopi dokumen yang berhubungan usaha dan produk UKM dan IKM miliknya.

Kadin Sumatera Utara dan Danamart berharap para pelaku UMKM di wilayah Sumatera Utara dapat memanfaatkan kesempatan pertemuan ini sehingga para pelaku UMKM dapat mengembangkan usahanya menjadi usaha skala besar. (tio)

Leave a Reply

Your email address will not be published.