in

Kabar Baik, Pemerintah Nyatakan akan Tingkatkan Prosentase Rasio Kredit UMKM

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto. /Instagram.com/@airlanggahartarto_official.

BUSINESS TODAY – Pemerintah akan menaikkan rasio kredit yang diperuntukkan bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk mendorong usaha mereka agar naik kelas.

Selama ini, rasio kredit yang diperuntukkan bagi para pelaku UMKM tersebut berkisar di angka 18 hingga 20 persen dari total kredit nasional. Pada 2024 mendatang, rasio tersebut akan diupayakan untuk meningkat hingga lebih dari 30 persen.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang memberikan keterangan bersama Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki di Kantor Presiden, Senin, 5 April 2021, selepas mengikuti rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo dan jajaran terkait Senin, 5 April 2021.

Baca Juga: Bingung Memulai Obrolan di Awal Perkenalan, Ini 7 Trik Jitu Agar Incaran Tidak Pergi

“Tadi Bapak Presiden memberi arahan terkait dengan pembiayaan UMKM. Selama ini pendanaan UMKM kita berada di level 18-20 persen dari total kredit di mana Bapak Presiden meminta agar diberikan alokasi yang lebih besar agar ada lompatan sehingga kredit kepada UMKM ini ditargetkan di tahun 2024 adalah lebih dari 30 persen,” ujarnya.

Selanjutnya, silahkan baca berita versi lengkapnya di media Hallobogor.com dalam artikelKabar Baik, Pemerintah Nyatakan akan Tingkatkan Prosentase Rasio Kredit UMKM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *