in

JK Diminta Buka Penerbangan Langsung ke Jepang

Businesstoday.id, Sabang – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, meminta Wakil Presiden, Jusuf Kalla, membuka penerbangan dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda di kawasan Blangbintang, di Aceh Besar, Provinsi Aceh, tujuan Tokyo, Jepang.

Yusuf katakan itu dalam sambutan saat pembukaan Sail Sabang 2017, Perlabuhan CT-3 BPKS, Sabang, Pulau We, Sabtu.

Yusuf – juga seorang penerbang bersertifikat CPL itu – juga berharap, pemerintah bisa memperpanjang landasan Bandar Udara Internasional Maimun Saleh, di Pulau Weh. Itulah bandara paling barat yang ada di Indonesia.

“Kami menaruh harapan Bapak Wapres merespon permintaan tadi demi peningkatan ekonomi masyarakat provinsi paling ujung barat Sumatera,” kata Yusuf, yang memiliki pesawat terbang yang diberi nama Eagle One Hanakaru Hokagata, itu.

Sail Sabang 2017 berlangsung sejak 28 November-5 Desember 2017 mengangkat tema “Menuju Sabang Gerbang Tujuan Wisata Bahari Dunia” dan acara puncak, 2 Desember 2017 dibuka Kalla.

Kalla, seperti dikutip Antara, menyatakan, Bandara Internasional Maimun Saleh di Sabang tidak perlu diperluas, karena letaknya dengan Banda Aceh dan Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda di Blangbintang, tidak jauh. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *