in

Jiwasraya Bakal Jual Mall Citos, Dilepas ke BUMN Tanpa Tender

Direktur Utama Jiwasraya, Hexana Tri Sasongko. (Foto : Instagram @jiwasraya)

Businesstoday.id, Jakarta – PT Asuransi Jiwasraya (Persero) berencana melepas salah satu asetnya, yakni Cilandak Town Square (Citos) Mall sebagai bagian dari upaya menyehatkan perseroan dan memenuhi kewajiban pembayaran polis kepada para nasabah.

Direktur Utama Jiwasraya Hexana Tri Sasongko mengatakan bahwa penjualan itu masih dalam proses. Disebutkan bahwa sejumlah investor telah menyatakan minatnya untuk membeli mall di kawasan Jakarta Selatan itu.

“Citos masih dalam proses dan itu diminati BUMN lain. Sekarang dalam proses,” terang dia dalam Telekonferensi Pers, Selasa (31/3/2020).

Ia menegaskan bahwa penjualan aset ini tidak akan melalui tender, yakni murni akan dibeli oleh perusahaan BUMN.

“Ya sebenrnya ini dari BUMN, bahwa pelepasan Citos kita pakai yang sederhana antar BUMN, jadi tidak dilakukan ke pihak umum,” tutur dia.

Pihaknya pun tidak ingin terburu-buru terkait penjualan aset yang memiliki prospek bagus tersebut. Sebab, ada beberapa tahapan yang harus dilalui agar penjualan berjalan dengan baik.

“Saya kira Citos masih dalam proses ya pelepasan aset itu banyak ya yang harus dilalui,” tutupnya.

Sebelumnya, Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bidang Komunikasi Arya Sinulingga menyatakan bahwa Citos bakal dijual ke pihak swasta. Hal tersebut dilakukan untuk menutupi kasus gagal bayar yang dialami oleh perusahaan asuransi pelat merah tersebut. (kur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *