in

Jamkrindo Kirim UMKM Binaannya Ikuti Pameran Internasional di Malaysia

Direktur Utama Perum Jamkrindo, Randi Anto.

Businesstoday.id, Jakarta – Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) mengirimkan salah satu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mitra binaannya, Chiva Leather, perajin kulit untuk tampil dalam Pameran Indonesia Creative Product Festival (ICPF) 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Harapannya dengan tampil pada acara tersebut, para pelaku UMKM mendapatkan kesempatan memperluas akses pasar sehingga membuka jalan bagi mereka untuk menembus pasar internasional,” ujar Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (6/5/2019).

Randi Anto mengatakan bahwa Perum Jamkrindo mendukung pelaku UMKM Indonesia bisa memperluas pasar. Perum Jamkrindo menekankan sebagai perusahaan yang punya misi untuk mendukung perkembangan UMKM.

Kegiatan memboyong UMKM untuk hadir di pertemuan dan pameran berskala nasional dan internasional, bukan pertama kali dilakukan Perum Jamkrindo.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan perusahaan sebagai aksi nyata mendorong para pelaku UMKM agar bisa naik kelas.

Randi Anto menegaskan Jamkrindo berkomitmen membantu UMKM naik kelas atau tumbuh menjadi usaha skala yang lebih besar. “Sudah menjadi tanggung jawab dan fokus kami untuk memajukan UMKM dan koperasi,” katanya.

Pameran produk Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia Creative Product Festival (ICPF) 2019 menampilkan sejumlah produk seperti busana, sepatu, tas, perlengkapan perjalanan, makanan dan minuman, barang-barang kerajinan dan dekorasi, perhiasan dan lain-lain.

Melalui ajang pameran ini, Perum Jamkrindo membantu UMKM binaan untuk menembus pasar internasional dengan memperkenalkan produk mereka sehingga bisa bersaing di pasar global. (aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *