in

Investor Kelantan Tertarik Berinvestasi di Pesisir Selatan

Bupati Hendrajoni menjamu Datuk Sri Wan Nasser dan investor asal Kelantan, Malaysia.

Businesstoday.id, ​​​​​​​Painan – Investor asal Kelantan, Malaysia, menyatakan tertarik untuk berinvestasi di bidang biodiesel di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

“Hari ini investor asal Kelantan berkunjung ke Pesisir Selatan. Mereka menyatakan tertarik untuk berinvestasi,” kata Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni usai menjamu para investor asal Malaysia tersebut di Painan, Rabu (10/4/2019).

Ia menambahkan investor tersebut berjumlah tujuh orang yang diketuai oleh Datuk Sri Wan Nasser.

Menurutnya, Datuk Sri Wan Nasser dan kawan-kawan tertarik berinvestasi setelah mengetahui sumber daya penunjang biodiesel yang melimpah di Indrapura, daerah setempat.

“Kami dari pemerintah kabupaten menyambut baik rencana tersebut, dan akan memberikan kemudahan dalam mengurus semua perizinan,” katanya.

Hal tersebut menurutnya sebagai respon atas rencana investor karena sulit mencari investor yang benar-benar serius.

“Kebanyakan begitu, ujung-ujungnya rencana investasi dibatalkan, makanya kami merespon dengan baik, mudah-mudahan investasinya segera terealisasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Datuk Sri Wan Nasser menyebutkan pertemuannya dengan Bupati Hendrajoni selain untuk mengemukakan rencana berinvestasi juga untuk menjalin tali silaturahmi.

Pihaknya akan menyiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk memuluskan rencana tersebut.

Pada kesempatan itu Hendrajoni juga memaparkan potensi sumber daya alam di Pesisir Selatan yang bisa dikembangkan, ia didampingi oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat setempat, Yolli Aang Syofria dan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Rinaldi. (mik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *