in

Instagram Luncurkan Versi Lite

Versi Lite Diluncurkan Instagram.

Businesstoday.id, Jakarta – Facebook memperkenalkan aplikasi Lite untuk jejaring sosialnya pada 2015 dan Messenger Lite untuk layanan perpesanannya dua bulan lalu, sehingga wajar jika perusahaan tersebut juga meluncurkan Instagram Lite.

Dilansir dari GSM Arena, aplikasi Lite untuk jejaring sosial berbasis foto tersebut sudah ada di Google Play Store dengan ukuran yang lebih kecil. Namun, dari pantauan Antara News, Jumat (29/6/2018) siang, aplikasi Instagram Lite belum tersedia di Google Play Store di Indonesia.

BACA JUGA : Terbaru di Instagram, Video Chat Sampai Kanal Topik di Explore

Instagram Lite dilaporkan tidak memiliki beberapa fitur yang dapat ditemukan di aplikasi biasa. Meski begitu, hal tersebut tidak mengganggu keseluruhan pengalaman.

Aplikasi versi “ringan” tersebut masih memiliki deretan foto yang diunggah, semua filter, kemampuan untuk menonton dan mengunggah Stories dan fitur mengikuti dan diikuti.

Aplikasi tersebut hadir dalam ukuran 573kb, lebih dari 50 kali lebih kecil dari ukuran aplikasi Instagram asli yang memiliki ukuran 32MB.

Namun, dengan Instagram Lite pengguna tidak dapat mengirim dan menerima pesan langsung, dan ketika seseorang mengirim pesan, pesan tersebut tidak akan muncul.

Fitur IGTV yang belum lama ini diluncurkan juga tidak ada. Bagian pencarian juga hilang, dan tidak ada saran.

Bagian “Like” menunjukkan siapa saja yang terlibat dengan konten, namun bagian “Following” tidak ada, sehingga Anda tidak bisa mengetahui apa yang disukai orang lain. Di bagian profil, Anda tidak dapat membuat koleksi Stories. (via)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *