in

Ini Alasan Wings Air Tidak Layani Penerbangan ke Nagan Raya Hingga Awal Tahun 2019

Maskapai penerbangan Wings Air kembali tidak melayani penerbangan ke wilayah Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya dari Bandara Internasional Kualanamu.

Businesstoday.id, Suka Makmue – Setelah pada pekan lalu tidak melayani penerbangan ke Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya pada tanggal 24-25 Desember 2018, maskapai penerbangan Wings Air kembali tidak melayani penerbangan ke wilayah ini, dari Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Artinya, maskapai yang merupakan anak perusahaan Lion Air tersebut tidak terbang sejak tanggal 30-31 Desember 2019 hingga tanggal 1 Januari 2019.

“Penerbangan dari Medan ke Nagan Raya dan sebaliknya baru ada pada tanggal 2 Januari 2019 mendatang,” kata Sunardi, seorang petugas Wings Air yang ditanyai, Minggu siang (30/12/2018).

Ia menjelaskan, tidak adanya penerbangan ke Nagan Raya dari Sumatera Utara tersebut disebabkan sejumlah armada pesawat, kini sedang memasuki masa pemeliharaan dan perawatan (maintenance) di Bandara Internasional Kuala Namu.

Sehingga berdampak terhadap jadwal terbang pesawat ke wilayah ini.

“Nanti kalau sudah siap, penerbangan akan kembali beroperasi sesuai jadwal seperti semula,” katanya singkat.

Seperti diketahui, pesawat yang beroperasi k Nagan Raya dari Medan selama ini dioperasikan menggunakan pesawat jenis ATR 72 seri 600, dengan kapasitas kursi yang tersedia sebanyak 72 seat untuk sekali terbang. (tdi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *