in

BUMN Hutama Karya Salurkan Bantuan untuk Penanganan Virus Corona

Direktur Utama Hutama Karya, Bintang Perbowo. (Foto: Instagram @netralnews.com)

Businesstoday.id, Jakarta – PT Hutama Karya (Persero) menyalurkan sejumlah bantuan melalui program CSR dalam mengatasi penyebaran infeksi virus corona (Covid-19). Direktur Utama Hutama Karya Bintang Perbowo mengatakan, hal ini merupakan bentuk kontribusi perusahaan dalam aksi BUMN Tanggap Corona yanh sejalan dengan arahan dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Melalui kegiatan CSR, Hutama Karya telah menyalurkan 2.000 masker dan 720 hand sanitizer secara cuma-cuma kepada masyarakat di Tangerang Selatan yang penyalurannya dibantu Dinas Kesehatan Kota Tangsel pada Selasa (16/3/2020) lalu,” ujar Bintang di Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Hutama Karya juga akan memberikan bantuan senilai Rp 410 juta untuk penyediaan alat-alat kesehatan yang akan disalurkan melalui Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri ke 10 rumah sakit di 10 provinsi di Indonesia.

Di samping itu, lanjut Bintang, Hutama Karya juga membuat keran air di dua titik area publik yang berada di kelurahan Cipinang Cempedak, Jakarta. Adapun untuk karyawan, Hutama Karya memberikan suntikan vitamin C dosis tinggi kepada seluruh petugas ruas tol hingga karyawan proyek yang dibagikan secara bertahap.

“Selain itu juga dilakukan vaksinasi influenza tiga strain dan pneumonia secara bertahap kepada seluruh karyawan mulai dari office boy, satpam, officer hingga manajemen Hutama Karya,” ucap Bintang. (rep)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *