in

Hingga Siang, Total Esktra Flight di Bandara Soetta 16 Pesawat

Bandar Udara Internasional Soekarno–Hatta merupakan sebuah bandar udara utama yang melayani penerbangan untuk Jakarta, Indonesia.

Businesstoday.id, Tangerang – Posko Natal dan Tahun Baru Bandara Soekarno – Hatta, Tangerang, Banten mencatat jumlah ekstra flight pada hari Senin (23/12/2019) hingga pukul 12.00 WIB mencapai 16 pesawat.

Tia, salah satu petugas posko Natal dan Tahun Baru Bandara Soekarno Hatta Tangerang di Terminal 1, menuturkan jumlah ekstra flight akan bertambah hingga sore dan malam hari. “Pergerakan penumpang diprediksi akan bertambah saat sore dan malam hari,” ujarnya.

Sementara itu, di kedatangan internasional tercatat ada 50 penerbangan dan keberangkatan ada 80 penerbangan. Sehingga total untuk internasional ada 130 penerbangan.

Lalu untuk penerbangan domestik, kedatangan tercatat ada 197 penerbangan dan keberangkatan ada 273 penerbangan. “Totalnya untuk domestik ada 470 penerbangan,” ujarnya.

Untuk prediksi penerbangan pada H-2 hari raya natal, jumlah pergerakan pesawat di bandara Soekarno – Hatta mencapai 1.241 penerbangan. Jumlah tersebut menurun dibandingkan tahun 2018 yang tercatat ada 1.356.

Pantauan di lokasi, kepadatan penumpang terjadi di terminal 1B Bandara Soekarno – Hatta sejak pagi hingga sore hari. (ach)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *