in

HHM Upaya Tarik Wisatawan Mancanegara ke Bogor

Para peserta lomba lari Highlands Half Marathon di Sentul City, Kabupaten Bogor, Minggu (29/9/2019).

Businesstoday.id, Sentul – Highlands Half Marathon (HHM) resmi masuk agenda tahunan pariwisata, sebagai salah satu upaya menarik wisatawan mancanegara maupun domestik ke Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang mengedepankan program The City of Sport and Tourism.

Head of Committee Highlands Half Marathon (HHM), Aida Ristany kepada Antara di Bogor, Selasa (1/10/2019), mengatakan bahwa pada perhelatan HHM perdana yang digelar Minggu (29/9/2019) terdapat beberapa peserta dari negara lain, seperti Kenya, Jepang, dan Singapura.

“Kehadiran pelari dari berbagai kota dan mancanegara ini mendorong kami untuk semangat menghelat race dengan standar baik dan bermutu sehingga diminati kalangan pelari dari berbagai penjuru kota dan negara pada pelaksanaan berikutnya,” kata Aida.

Sementara itu, Komisaris PT Sentul City Tbk yang merupakan penggagas HHM, Jeyson Pribadi menyebutkan bahwa pihaknya akan kembali menyiapakan rute lari yang nyaman di kawasan Sentul City, setelah memberlakukan konsep The New Challenge pada gelaran perdana.

“Artinya, ini adalah tantangan pertama bagi kami untuk merealisasikan lomba lari jalan raya. Konsep hilly run juga dilekatkan dan ditanamkan pemahamannya kepada para peserta, mengingat kontur Sentul City yang berbukit-bukit,” ujar Jeyson.

Terpisah, sejumlah pelari yang menjadi peserta HH. 2018 menumpahkan kekaguman atas penyelenggaraan HHM di sosial media Instagram. Seperti yang dituliskan akun ykurniasari25.

“Sumpah eventnya keren banget. Terima kasih @idea.run Sentul HHM event racenya pecah. Kece banget dari mulai dapat race pack yang isinya banyak banget warna jerseynya hijau keren, bahannya juga enak,” tulisnya.

Kemudian, akun @ykurniasari25 bercerita, sampai di tempat race semuanya rapi mulai dari penempatan drop bag, masuk line start, kru yang membantu sangat banyak dan mereka semua help full.

Sebelumnya, Bupati Bogor, Ade Yasin menetapkan lomba lari marathon bernama HHM sebagai agenda tahunan Kabupaten Bogor, setelah perdana dilaksanakan di Sentul, Bogor, Minggu (29/9/2019).

“Selamat dan sukses untuk Highland Half Marathon, event ini menjadi bagian dari perwujudan Kabupaten Bogor sebagai The City of Sport and Tourism dan akan menjadi event tahunan kita,” kata Ade Yasin dalam keterangan tertulisnya.(KR-MFS). (mfs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *