in

Harga Minyak Jatuh setelah OPEC Putuskan Naikkan Produksi

Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI), untuk pengiriman Agustus harganya turun 0,50 dolar AS menjadi menetap di 68,08 dolar.

<strong>Businesstoday.id, New York</strong> – Harga minyak merosot pada penutupan perdagangan Senin waktu setempat setelah Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan produsen minyak non-OPEC pada Sabtu (23/6/2018) sepakat untuk bersama-sama meningkatkan produksi minyak.

Patokan Amerika Serikat, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI), untuk pengiriman Agustus harganya turun 0,50 dolar AS menjadi menetap di 68,08 dolar per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, patokan internasional, minyak mentah Brent untuk pengiriman Agustus, kehilangan 0,82 dolar AS menjadi ditutup pada 74,73 dolar per barel di London ICE Futures Exchange.

Pertemuan antara OPEC dan produsen minyak non-OPEC termasuk Rusia memutuskan untuk memenuhi kepatuhan 100 persen pembatasan produksi minyak yang ditetapkan dalam pertemuan pada 2016 di mana disepakati untuk memangkas produksi minyak dengan total 1,8 juta barel per hari tercapai.

Produsen-produsen minyak telah mengurangi produksi lebih dari yang dibutuhkan dalam beberapa bulan terakhir.

Menurut pernyataan dari pertemuan tersebut, para produsen minyak akan “berusaha untuk mematuhi tingkat kepatuhan keseluruhan, secara sukarela disesuaikan hingga 100 persen.”

OPEC tidak memberikan rincian bagaimana pihaknya akan memecah peningkatan produksi, bahkan tanpa memberikan secara langsung jumlah peningkatan produksi minyak.

Namun, menurut laporan media, aliansi tersebut telah sepakat untuk meningkatkan produksi sebesar satu juta barel per hari, efektif mulai Juli. (UU.A026). <strong>(ant)</strong>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *