Going Cashless, SOGO Gaet BRI Jalin Kerjasama

Sabtu, 5 Agustus 2023 - 14:28 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BRI semakin dipercaya untuk bekerja sama dengan banyak pihak tak terkecuali dengan SOGO Department Store. (Dok. BanK BRI)

BRI semakin dipercaya untuk bekerja sama dengan banyak pihak tak terkecuali dengan SOGO Department Store. (Dok. BanK BRI)

BUSINESSTODAY.COM – Peningkatan kualitas layanan berbasis digital bagi industri perbankan dapat meningkatnyakan kepercayaan dan loyalitas nasabah, hal tersebut dikarenakan layanan tersebut mampu menjawab kebutuhan dan ekspektasi nasabah.

Hal itu pun menjadi salah satu penyebab dari layanan ritel dan transaksi keuangan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI yang semakin baik dan berkembang.

Dari sana, BRI semakin dipercaya untuk bekerja sama dengan banyak pihak tak terkecuali dengan SOGO Department Store.

Dalam acara Diskusi Taman BRI yang mengangkat tema “Impact of Hybrid Bank Concept in Expanding Bank’s Reach” pada Rabu 26 Juli 2023, Managing Director SOGO Indonesia Handaka Santosa merasakan peningkatan kinerja karena layanan transaksi keuangan digital BRI.

Menurutnya, BRI memiliki layanan yang sangat baik sehingga hal tersebut melandasi pihaknya bekerja sama dengan BRI.

Dia pun menjelaskan bahwa SOGO memiliki lebih dari 2,5 juta member dengan jumlah 17 outlet di tujuh kota besar.

Member ini dapat menjadi nasabah potensial utama bagi BRI yang terus berinovasi untuk melayani masyarakat.”

“Kami tentunya juga berharap kerja sama ini dapat terus dikembangkan untuk program lain dan berjangka panjang ke depannya,” ujarnya.

Kolaborasi keduanya meliputi program promosi dengan transaksi menggunakan kartu debit, kartu kredit, serta transaksi lewat BRImo di seluruh EDC BRI di outlet SOGO.

Sinergi ini diyakini akan memberikan keuntungan bagi customer dengan berbagai program kolaborasi menarik mulai dari lucky dip, instant rebate, free voucher dan program lainnya yang tentunya memberikan benefit bagi Nasabah BRI yang berbelanja di SOGO Department Store.

Terkait dengan hal tersebut, Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan bahwa kerja sama ini diharapkan dapat memberikan pengalaman baru bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya nasabah BRI.

“Program promosi ini menawarkan solusi bertransaksi dengan cepat, mudah, aman. Transaksi cashless saat ini harus semakin digalakkan karena dapat memberikan banyak manfaat bagi pengguna, baik customer maupun mitra merchant.”

“Sebagai informasi, berbagai program promo tersebut dapat diakses melalui website resmi promo BRI yaitu https://bri.co.id ”, ujarnya.

Handaka Santosa juga meyakini bahwa potensi ekonomi melalui kolaborasi tersebut akan lebih terpacu.

Pihaknya melihat digitalisasi tak lepas dari kondisi ekonomi makro. Kuartal I/2023 Badan Pusat Statistik merilis pertumbuhan ekonomi mencapai 5,03%.

Dilihat lebih detail, dari 5,03% itu sekitar 2,44% di-drive oleh konsumsi rumah tangga atau konsumsi domestik atau ritel.

Dia melanjutkan, dengan adanya pertumbuhan ekonomi tersebut, semakin menegaskan kemampuan masyarakat untuk spend money lebih tinggi.

Di sisi lain, sarana digital seperti layanan yang diberikan BRI memenuhi keperluan tersebut.

“Tentunya digitalisasi adalah salah satu dan yang terutama untuk kita ikuti. Dan saya sangat bersyukur bahwa pada akhirnya kita ber-partner dengan BRI, sehingga customer BRI ini kalau berbelanja bisa ke SOGO.”

“Dan juga SOGO sebagai meeting point dapat memberikan kenyamanan nasabah BRI, jadi saling menguntungkan,” pungkasnya.***

Berita Terkait

KABAR BAIK UNTUK EMITEN: Publikasi Press Release Serentak di 10 Portal Berita Ekonomi dan Bisnis Hanya Rp3 Juta
BNI Perkuat Komitmen dalam Pemberdayaan Masyarakat Melalui Program Kawan BNI
Kredit Mikro Tumbuh 11,41%, BRI Makin Tangguh, Cetak Laba Rp29,56 Triliun
BRImo Punya Fitur Anyar, Nasabah Bisa Nikmati Contact BRI Layanan Bebas Pulsa
Sambut Baik Rencana OJK, BRI Dukung Peningkatan Kapabilitas Digital Bank
Makin Bersinergi, BRI dan BRI-MI Luncurkan Reksadana Index Berbasis ESG
Sediakan Integrated Banking Solution Pengelolaan SPBU, BRI Timor-Leste Sinergi dengan Pertamina International Timor, S.A
Kinerja Solid, BRI Jadi Bank Terbesar di Indonesia versi Fortune Indonesia 100
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Jumat, 1 Desember 2023 - 19:44 WIB

Sukses Berkelanjutan: BRI Borong Penghargaan di Acara CSA Awards 2023

Senin, 27 November 2023 - 17:57 WIB

PROPAMI Resmi Lantik Pengurus Baru, Membuka Babak Baru Menuju Era Pasar Modal yang Lebih Cemerlang

Senin, 27 November 2023 - 16:58 WIB

Promosi Video Youtube di Portal Berita? BISA, Hanya dengan Budget Rp500 Ribu Bisa Langsung Tayang di Sini

Kamis, 23 November 2023 - 20:38 WIB

Raih Pertumbuhan 74,58%, Laba PT Rig Tenders Indonesia Tbk Melesat di Semester I

Kamis, 23 November 2023 - 16:49 WIB

CSA Award 2023: Penghargaan Kategori Innovation, Inovasi Bisnis Merajai Puncak

Rabu, 15 November 2023 - 17:00 WIB

Semakin Praktis, Kini BRImo Bisa Digunakan untuk Lakukan Pembayaran di Indomaret!

Senin, 13 November 2023 - 15:21 WIB

Kompetisi Berhadiah Ratusan Juta hingga Berpeluang Dapat Beasiswa S2, BRI Write Fest Digelar!

Kamis, 9 November 2023 - 19:25 WIB

Kewajiban Izin Pasar Modal: Langkah Kunci untuk Keamanan dan Integritas

Berita Terbaru