in

Geo Dipa Bagikan Hewan Kurban di Jakarta, Bandung, dan Dieng

Businesstoday.id, Jakarta – Sebagai wujud syukur, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha10 Dzulhijjah 1438 H, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang panas bumi PT Geo Dipa Energi (Persero) memberikan bantuan sejumlah hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat di berbagai tempat.

bantuan kurban ini juga sebagai bentuk apresiasi terhadap warga masayarakat

“Di Jakarta menyerahkan bantuan sebanyak 3 ekor sapi, di Unit Patuha (Bandung) 12 ekor kambing, dan di Unit Dieng (Wonosobo), dan 13 ekor kambing,” kata Corporate Secretary Geo Dipa Endang Iswandini, di Jakarta, Sabtu (2/9/2017).

BACA JUGA : Berita dan informasi lainnya, seputar dunia bisnis pertambangan, dan energi.

Endang menjelaskan, bantuan kurban ini merupakan bentuk rasa syukur kami atas karunia Allah karena Geo Dipa dapat memulai lagi pembangunan proyek – proyek yang direncanakan.

“Selain itu, kurban juga merupakan bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat sekitar dalam rangka Hari Raya Idul Adha,” kata Endang.

Endand merici, di Jakarta Geo Dipa menggandeng Baznas dan Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) PT PLN (Persero) untuk menyalurkan kurban kepada masyarakat yang berhak.

Penyerahan 2 ekor sapi hewan kurban kepada Baznas disalurkan melalui Yayasan Baitul Ula, Cirendeu, Tangerang Selatan pada Jumat (1/8/2017) yang langsung diserahkan oleh Dirut Geo Dipa Riki Ibrahim.

Sedangkan melalui PHBI PT PLN diserahkan 1 ekor sapi pada Sabtu (2/9/2017) langsung di kantor PT PLN (Persero), Kebayoran Baru, oleh Direktur Keuangan M Iqbal Nur.

Sedangkan Unit Patuha menyumbang 12 ekor kambing yang diserahkan kepada masyarakat desa di sekitar Pembangkit Listrik Panas Bumi (PLTP) yaitu Desa Sugihmukti, Desa Alamendah, dan Desa Panundaan.

PLTP Unit Dieng juga memberikan 13 ekor kambing untuk diserahkan ke Desa Sikunang, Desa Dieng Wetan, Desa Dieng Kulon, Desa Karang Tengah, Desa Kepakisan, Desa Pranten, dan Bitingan yang berada pada Kabupaten Banjarnegara, Wonosobo dan Batang.

Endang menambahkan, bantuan kurban ini juga sebagai bentuk apresiasi terhadap warga masayarakat di sekitar lapangan panas bumi yang selama ini telah menjalin komunikasi dan koordinasi tang baik antara Geo Dipa dan warga. (tim)