in

Garuda Tambah Penerbangan Jelang Natal-Tahun Baru

Garuda Indonesia menyiapkan penerbangan tambahan untuk beberapa rute tertentu jelang mudik Natal dan arus balik Tahun Baru 2019.

Businesstoday.id, Makassar – Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia menyiapkan penerbangan tambahan untuk beberapa rute tertentu jelang mudik Natal dan arus balik Tahun Baru 2019.

“Kalau berdasarkan pengalaman-pengalaman sebelumnya di mana arus mudik dan balik pada Natal dan Tahun Baru selalu ada lonjakan penumpang dan kami di Garuda juga menyiapkan penerbangan ekstra,” kata Vice President Garuda Indonesia Regional Sulawesi, Kalimantan, Maluku dan Papua, TB Irfan Farhan Fuadi di Makassar, Kamis (20/12/2018).

Dia mengatakan penambahan penerbangan untuk arus mudik dan balik hanya dilakukan untuk penerbangan tertentu yang memang penumpangnya cukup banyak dan meningkat.

Irfan menyebutkan penerbangan yang penumpangnya melonjak pada masa Natal dan Tahun Baru antara lain rute Makassar-Jakarta, Makassar-Gorontalo, Makassar-Balikpapan.

“Hanya pada penumpang yang memang lonjakannya besar itu kita tambah seperti ke Jakarta, Pulau Jawa, Gorontalo dan Balikpapan,” katanya.

Selain pada maskapai Garuda Indonesia, beberapa anak perusahaannya serta maskapai yang baru bergabung dengan perusahaan milik negara itu juga ikut menambah penerbangannya khusus pada natal dan tahun baru.

Dia menyatakan, Sriwijaya Air juga sudah menyiapkan penambahan penerbangannya untuk rute-rute yang menjadi andalannya di bagian timur Indonesia.

“Penerbangan yang khusus di wilayah timur memang menjadi rutenya Sriwijaya Air. Itu ditambah juga dan akan ada penerbangan ekstra. Apalagi sekarang pemesanan tiket juga sudah mudah karena bisa lewat kantor Garuda,” terangnya.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Wahyudi mengatakan beberapa maskapai sudah mengajukan penambahan penerbangan sejak awal Desember 2018.

“Sudah ada, yang pasti yang sudah ajukan itu Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Lion Air dan lainnya. Ini demi peningkatan layanan dan kenyamanan penumpang,” ucapnya. (muh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *