in

Garuda Hentikan Penerbangan Langsung Jakarta-London pada Oktober

Garuda Indonesia tidak lagi membuka tiket untuk penerbangan langsung Jakarta-London mulai akhir bulan Oktober mendatang.

Businesstoday.id, London – Berita diberhentikannya penerbangan langsung Garuda Indonesia Jakarta-London menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Indonesia di Inggris.

Garuda Indonesia yang merupakan satu-satunya penerbangan berbendera merah putih yang melayani jalur penerbangan Jakarta-London tersebut tidak lagi membuka tiket untuk penerbangan langsung Jakarta-London mulai akhir bulan Oktober mendatang.

Atase perhubungan KBRI London, Simson Sinaga kepada Antaranews London, Inggris, Senin (3/9/2018), mengatakan penghentian penerbangan Garuda Indonesia ke London tersebut sudah menjadi pembicaraan sejak beberapa bulan lalu.

Dikatakannya dari berbagai pembicaraan yang dilakukan Atase Perhubungan London dengan beberapa staf kantor perwakilan Garuda di Jakarta dan pembicaraan dengan kru pesawat Garuda pada penerbangan Jakarta-London masih tetap menginginkan keberadaan Garuda Indonesia melayani jalur penerbangan tersebut.

Simson Sinaga menyampaikan beberapa hal yang sangat menarik dan sangat baik terkait layanan Garuda Indonesia pada rute Jakarta-London selama ia menjalani tugas sebagai atase perhubungan di KBRI London.

Pada tahun pertama penempatannya sebagai Atase Perhubungan di KBRI London, Menteri Perhubungan memberinya tugas khusus untuk mengupaya pencabutan larangan penerbangan Indonesia ke wilayah itu oleh Assosiasi penerbangan negara Eropa.

Salah satunya ia melakukan pendekatan personil dengan Department of Transport UK. Kementerian tersebut merupakan salah satu anggota tim yang melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan larangan terbang tersebut. Hasilnya penerbangan Indonesia mendapatkan ijin melakukan penerbangan di negara Eropa.

Selain itu ia menilai pelayanan Garuda di London sangat baik mulai dari bagian check in yang ramah walaupun para petugas bukan orang Indonesia sampai memberikan kemudahan bagi pengguna jasa dari Gatwick Airport ke bandara Internasional Heathrow, bandara yang paling bergengsi di Eropa.

Simson Sinaga bekerja sama dengan Kepala Perwakilan Garuda Indonesia di London giat melakukan sosialisasi dan pemaparan mengenai kelebihan penerbangan Garuda Indonesia sebagai peraih penghargaan five stars untuk pelayanan.

Sebagai perwakilan Indonesia di IMO (International Maritime Organisation), ia juga pernah meminta Sekjen IMO menggunakan penerbangan Garuda Indonesia sebagai transportasinya pada waktu kunjungan kerja ke Bali pada bulan Februari Tahun 2017.

Ia berharap suatu saat nanti Garuda Indonesia kembali mengibarkan Bendera Merah Putih melalui penerbangan langsung London-Jakarta dan juga London dan bandara lainnya di Indonesia untuk mendukung peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung dari Inggris ke Indonesia. (zey)

Leave a Reply

Your email address will not be published.