in

Sedih Banget. Gara-gara Corona, FIFA Batal ke Indonesia

Ketua Umum PSSI, M Iriawan. (Foto : Instagram @officialpssi)

Hallo.id, Jakarta – Rencana FIFA memantau langsung kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 pada Maret ini dipastikan ditunda. Penyebabnya, penyebaran virus Corona yang sudah masuk ke Indonesia membuat otoritas sepak bola dunia itu mengubah rencananya.

Sebelumnya, perwakilan dari FIFA dijadwalkan tiba di Indonesia pada Kamis (12/3/2020) dan akan berkeliling Indonesia memantau venue-venue yang sudah diusulkan selama ini secara langsung ke lapangan.

“FIFA batal datang tanggal 12 Maret ini karena ada permasalahan virus corona. Mereka menunda sebentar,” kata Ketua Umum PSSI M Iriawan, di Jakarta, Minggu (8/3/2020).

Sebelumnya, M Iriawan sedang berada di Bali untuk memantau kesiapan venue di Pulau Dewata. Dia menilai, masih ada perbaikan yang perlu dilakukan, agar Stadion Kapten I Wayan Dipta layak menjadi tuan rumah.

Selain FIFA yang batal datang, laga Liga 1 2020 juga ada yang terdampak dan sempat ditunda penyelenggaraannya karena Virus Corona. Laga itu ialah Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya yang harusnya dilaksanakan pada 7 Maret lalu. (jpn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *