BUSINESSTODAY.ID Layanan keuangan yang unggul terus diperkuat oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai bank yang memiliki visi The Most Valuable Banking Group in South East Asia and Champion of Financial Inclusion pada 2025.

Atas upaya tersebut, BRI berhasil meraih penghargaan dalam Euromoney Trade Finance Award 2023 untuk kategori Market Leader dan Best Service di antara seluruh penyedia jasa layanan keuangan di Indonesia (domestik) maupun di Asia Pacific (regional).

Menempati peringkat pertama atau tertinggi di antara jajaran perusahaan lainnya, BRI menjadi satu-satunya bank nasional yang menduduki peringkat pertama katagori ‘Best Service-Basic Materials di Asia Pacific’ dan ‘Market Leader’ di Indonesia.

Seperti diketahui, Euromoney telah melakukan survey dan menganalisis respon dari ribuan nasabah/client/pengguna layanan trade finance untuk memberikan peringkat kepada perbankan/penyedia jasa layanan keuangan di berbagai kategori di tingkat global, regional, dan domestik.

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto mengatakan, penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi dan pengakuan dunia internasional terhadap layanan BRI.

“Terima kasih untuk penghargaan yang diberikan kepada BRI. Prestasi ini menjadi motivasi bagi perseroan untuk terus memacu layanan terbaiknya, termasuk di layanan trade finance,” ujarnya.

Selama ini, lanjutnya, BRI terus berinovasi melalui berbagai layanan, seperti Integrated Wholesale SuperApps Platform yaitu QLola by BRI, yang memudahkan nasabah dalam melakukan akses ke berbagai produk dan layanan Wholesale BRI dengan hanya satu kali login (Single Sign On Access).

Selain itu, QLola by BRI juga memudahkan layanan  transaksi Cash Management, Trade Finance, Guarantee, Supply Chain Management, Foreign Exchange, Investment Service, Financial Dashboard, dan lainnya.

Dalam mewujudkan proses digitalisasi layanan wholesale, BRI tidak hanya mewujudkan digitalisasi di area cash management saja, tetapi juga memberikan solusi digital untuk layanan trade finance dan guarantee.

Diantaranya Digital Trade Finance (DigiTrade) yang memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan penerbitan instrumen transaksi perdagangan domestik dan internasional berupa letter of credit dan SKBDN secara online.

Dalam memenuhi kebutuhan proses pengelolaan, penagihan dan pembayaran invoice korporasi dalam lingkup Supply Chain Management, kini seluruh proses juga dapat di lakukan secara online dan dapat terintegrasi dengan sistem operasional nasabah. Selain itu, layanan Digital Guarantee (Digital BG) akan mendukung bisnis nasabah dalam penerbitan dan monitoring bank garansi secara online.

Melalui dukungan platform QLola by BRI, BRI akan selalu memberikan efisiensi dan fleksibilitas kepada nasabah untuk melakukan transaksi di mana dan kapan saja secara aman dan nyaman.***