in

Ekonom Kwik Kian Gie Diserang Hoax! Menikah dengan Rima Melati

Pakar ekonomi, Kwiek Kian Gie. (Foto : Liputan6.com)

Businesstoday.id, Jakarta – Tersiar kabar artis senior Rima Melati menikah dengan pakar ekonomi Kwiek Kian Gie. Kabar itu beredar dalam sebuah pesan singkat.

Dalam pesan singkat tersebut tertulis ‘Barang kali ada yang ingin Mengucapkan Selamat: Rima Melati, 80 tahun, menikah dengan Pakar Ekonomi Kwiek Kian Gie, 85 tahun’. Dikonfirmasi ke sang anak, Aditya Tumbuan, membantah perihal kebenaran kabar tersebut.

“Itu hoax. Dari pagi ini viral, tidak jelas dari mana,” jawab Aditya kepada detikcom, Rabu (17/6/2020).

Dalam foto yang tersebar, Aditya sebagai anak Rima Melati mewakili sang bunda menjelaskan siapa saja yang ada dalam foto di pesan singkat tersebut.

“Berikut klarifikasi dari saya mewakili Ibu saya, Rima Melati, di mana foto yang beredar belakangan ini adalah foto yang diambil oleh asisten ibu saat menghadiri ulang tahun sahabatnya, Pak Ale (paling kanan) di resto Thai Haus Bogor. Ditemani oleh Ibu Ita Madewa (menggunakan shawl kuning), Oktober tahun lalu,” jelasnya.

“Demikian klarifikasi dari pihak kami, mohon disampaikan agar tidak menjadi berita tidak benar dan merugikan pihak tertentu. Terima kasih,” tegas Aditya.

Setelah sang suami, Frans Tumbuan, meninggal pada 23 Maret 2015, Rima Melati menjadi contoh pasangan yang setia. Pernikahan Frans Tumbuan dan Rima Melati berjalan selama 42 tahun. Demikian, seperti dikutip Detik.com. (*/det)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *