in

Dishub Gorontalo Utara Siapkan Pos Terpadu Lintas Sulawesi

Eko Dharmawanto, Kabid Lalu Lintas dan Angkutan, Dishub Gorontalo Utara bersama para Pejabat lingkup Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXI Gorontalo.

Businesstoday.id, Gorontalo – Dinas Perhubungan Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, menyiapkan pos terpadu untuk pengamanan lintas Sulawesi, selama bulan Ramadhan hingga jelang lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Hal itu diungkap Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan, Dishub setempat, Eko Dharmawanto, di Gorontalo, Senin (13/5/2019).

Menurut dia, pos terpadu bekerja sama dengan Dishub Provinsi Gorontalo, khusus di wilayah itu akan dibangun di tiga titik yaitu, pos terpadu Atinggola atau wilayah timur kabupaten itu, berbatasan langsung dengan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, akan ditempatkan di kompleks kantor Camat Atinggola.

Pos terpadu lainnya akan dibangun di lokasi perempatan Gentuma Raya, di kompleks masjid besar Kecamatan Gentuma.

Serta satu pos akan ditempatkan di wilayah ibu kota kabupaten, yaitu di pertigaan Molingkapoto, Kecamatan Kwandang.

Selain membangun pos dan menyiapkan personelnya, Dishub pun akan melakukan pelayanan pengamanan bergerak di sepanjang lintas Sulawesi, khususnya di jalur sepanjang ibu kota kabupaten yang menjadi jalur utama lintasan kendaraan-kendaraan dari dan ke Gorontalo.

Namun Eko memastikan, seperti tahun-tahun sebelumnya, pihaknya tidak akan menggelar rekayasa lalu lintas, sebab dinilai belum diperlukan.

Mengingat jumlah kepadatan dan mobilisasi kendaraan roda dua maupun empat, khususnya jalur kota dan ke kota Gorontalo, belum begitu padat.
Ia optimistis, lintas Sulawesi tetap aman sepanjang Ramadhan hingga lebaran nanti, mengingat kepadatan di jalur itu tergolong ramai lancar. (sus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *